oleh

YJI Batam Bentuk 25 Klub, Berawal dari Senam, Jadikan Bangsa Sehat dan Kuat

BATAM – Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Batam, Hariyanto SPd MH mengatakan, sejak kepengurusan YJI Kota Batam dibentuk 22 Desember 2019 lalu, yayasan yang dipimpinnya itu telah menetapkan dan mulai menjalankan sejumlah program pokok.

Adapun programnya ialah, melakukan program fungsi edukasi, fungsi informatif, fungsi sosialisasi serta fungsi preventif.

“Jantung adalah organ pokok tubuh manusia. Dengan berolahraga secara rutin dan teratur, pola hidup masyarakat akan semakin sehat, ” kata Hariyanto kepada wartawan media ini di kota Batam, Ahad 12 Juli 2020 pukul 10.00 Wib pagi tadi.

Dikatakannya, YJI Kota Batam yang mengemban motto “Jantung Sehat, Bangsa Kuat” ini, secara berkala terus mengembangkan Klub Jantung Sehat (KJS) yang ada di Kota Batam. Bahkan kini KJS di Batam sudah berjumlah 25 Klub.

Klub Jantung Sehat (KJS) yang ada di Kota Batam

“Dimasa Covid 19, sekarang kita masuk dalam proses new normal. Untuk itu harus tetap menjaga protap kesehatan dan senantiasa melakukan senam. Dengan program ini, Alhamdulilah pihak management Golden Bay Hotel di Kota Batam, memberikan dukungan kepada kami,” tukasnya.

Hariyanto berharap, kedepannya masyarakat di Kota Batam makin sadar akan pentingnya mengikuti aktifitas olah raga (senam,red) demi mewujudkan pola hidup yang sehat.

Ibu-ibunya sehat, suaminya sehat, anak-anak sehat, maka semuanya akan sehat

“Intinya kalo ibu-ibunya sehat, suaminya sehat, anak-anak sehat, maka semuanya akan sehat. Mulai dari keluarga dulu, hingga akhirnya menjadi masyarakat yang tumbuh sehat nantinya. Maka dengan demikian, saya pastikan kita akan tumbuh menjadi sebuah bangsa yang kuat,” yakin Hariyanto yang juga merupakan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau.

Tak hanya sebatas menjalankan serta mengajak pola hidup sehat dengan bersenam saja, YJI Kota Batam turut memberikan berbagai edukasi yang bersifat keterampilan pada para anggotanya.

Baca juga : Tekan Penyebaran Corona di Palu, Perekat Sulteng Gelar Senam Olahraga Pagi

Berbagai keterampilan yang dimaksud, ialah, cara pembuatan pupuk, cara merawat bunga (tanaman,red) serta cara memberikan pestisida nabati.

“Peserta pun kerap diberikan edukasi tentang berbagai potensi kerajinan atau keterampilan usaha rumah tangga. Setiap minggu, kami pun menghadirkan beberapa narasumber ternama yang membimbing mereka di bidang pendidikan serta Usaha Kecil Menengah (UKM),” jelasnya yang juga merupakan Dewan Pendidikan di Kota Batam ini.

Bila perlu, lanjutnya, pihaknya pun dapat menjadwalkan berbagai kegiatan edukasi soal jurnalistik dan peningkatan kualitas pers.

Baca juga : Komunitas Bonsai “Jumat Berkah” Berbagi 300 gelas Kopi dan Snack

“Eksistensi pers sebagai pilar keempat dalam sebuah negara demokrasi yang harus selalu didukung,” katanya mengakhiri.

(Irma)

News Feed