oleh

Warga Ini Gelar Pemilihan RT, Tapi Serasa Pemilu

BOGOR – Puluhan warga RT 04 RW 016 Desa Pabuaran, Citayam Bogor, sejak pukul 19:00 WIB terlihat berbondong – bondong mendatangi sebuah halaman rumah.

Kedatangan mereka, ternyata untuk menyampaikan hak suara dalam pemilihan ketua RT, dibilik Tempat Pemungutan Suara (TPS), halaman rumah ketua RT setempat.

Yah, begitulah cara unik warga RT 04 RW 16 Pabuaran menggelar pemilihan Ketua RT selayaknya pemilihan Presiden atau legislatif.

Ketua panitia Budiman mengungkapkan model pemilihan Ketua RT yang digelar tersebut untuk memotivasi warga, agar ikut aktif berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilihan. Diharapkan berlangsung LUBER, yaitu langsung, umum, bebas dan rahasia.

“Warga yang mempunyai hak pilih juga harus menunjukkan surat undangan sebagai calon pemilih kepada Petugas Pemungutan Suara (PPS), ujarnya (27/6).

Sebanyak 85 masuk dalam daftar pemilih, sedangkan ada warga yang sudah memiliki KTP, tapi belum masuk dalam daftar pemilih, berhak memilih setelah menunjukkan KTP.

Setelah mengisi daftar hadir, pemilih kemudian mendapatkan surat suara bergambar tiga calon Ketua RT.

Hingga waktu pemilihan berakhir, pada pukul 22.00 WIB, tercatat sebanyak 85 warga datang untuk mengikuti pemilihan.

Setelah dilakukan penghitungan suara, Meridi dengan no urut 2 calon dari dapil jln Pradana 1, terpilih sebagai Ketua RT dengan meraih sebanyak 43 suara.

Maridi yang lebih populer dipanggil pak didi, selaku ketua RT terpilih mengaku, pemilihan ketua RT ini sangat unik dengan sensasi serasa pilpres/pilleg.

“Kami akan berusaha menjalankan amanah ini dengan baik, dan pastinya juga dengan dukungan dari semua warga, dan akan melanjutkan kebijakan-kebijakan dari ketua RT terdahulu yang bertujuan untuk perkembangan dan kemajuan wilayah RT kita.

Terima kasih juga kepada para kawan Wartawan yang telah hadir, dan kepada semua saudara – saudari satu RT yang telah mempercayakan saya mengemban tugas sebagai RT 04 Selama 3 tahun kedepan,” tukasnya.

(Ksh)

News Feed