oleh

Walikota Palu Hadiri Peresmian Sekretariat DPW Partai Beringin Karya Sulteng

PALU – Sehari lepas Muswil pertama, keluarga besar DPW Partai Beringin Karya, gelar acara peresmian kantor DPW yang dirangkaian dengan syukuran terpilihnya Salim H.Baculu sebagai ketua DPW untuk periode 2020 – 2025.

Kegiatan ini berlangsung dijalan Anoa Satu, Kota Palu, pada Selasa Malam Pukul 20.00, (12/8/2020). Nampak hadir dalam acara syukuran yang sederhana tersebut Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si dan Hj.Hapsa Yanti Ponulele dan seluruh pengurus DPW dan DPD Partai Beringin Karya Kota Palu.

Dalam sambutannya, Salim H.Baculu mengatakan walaupun partai beringin berkarya belum lama berdiri dan telah mengikuti Pemilu 2019, telah mampu membawah dampak yang signifikan di kancah politik di wilayah Sulteng.

“Apalagi saat ini kami ketahui partai ini mampu mendapat empat kursi dewan di tingkat Kabupaten, diantaranya Kabupaten Donggala satu kursi, Poso dua kursi dan Parigi – Moutong satu kursi,” Ujarnya.

Sebagai bentuk kemajuan partai beringin karya mampu mendukung segala bentuk pembangunan di Kota Palu, sekaligus bersinergi dengan pemerintah kota Palu kedepan.

“Perlu dicatat syukuran malam ini juga dirangkaikan bentuk dukungan kepada ” Bapak Drs.Hidayat, M.Si dan Hj.Hapsa Yanti Ponulelele yang siap maju di perhelatan pemilihan walikota Palu ( Pilwakot ) 8 Desember 2020,” tegas Salim Baculu.

Kegiatan malam ini sekaligus bentuk dukungan akan kami bawah dan laporkan kepada ketua umum dan Sekjend DPP Partai Beringin Karya pada acara Rapimnas pertama di Surabaya, Pada tanggal 14 – 16 Agustus 2020, jelasnya.

Ditempat yang sama, Walikota Palu Drs Hidayat dalam sambutannya menuturkan ucapan selamat kepada Partai Beringin Karya yang telah melaksanakan Muswarah Wilayah di Kota Palu, Pada Senin 11 Agustus 2020, menghasilkan satu keputusan berdasarkan asas mufakat terpilihnya secara aklamasi saudara Salim H.Baculu sebagai Ketua DPW partai Beringin Karya Provinsi Sulawesi Tengah, periode 2020 – 2025.

“Kami sebelumnya sudah saling kenal dan seminggu sebelum pelaksanaan Muswil beliau dan beberapa pengurus DPW dan DPD Partai Beringin Karya Kota Palu sempat silaturahmi di kediaman kami, sambil memberikan isyarat bentuk dukungan kepada kami di Pilwakot Palu 2020 nantinya,” aku Hidayat.

“Kami melihat prospek partai ini di Kota Palu dan daerah – daerah lain memiliki prospek cerah melihat kualitas dan kemampuan dari semua pengurusnya di mana terus kerja keras dalam membesarkan partai ini kedepan, salah satu bukti baru pertama kali mengikuti kontestan Pemilu serentak 2019, telah mampu membawah empat kadernya duduk di kursi legislatif walaupun baru di kabupaten,”papar Hidayat lagi.

Tentunya kami berupaya memberikan perhatian kepada semua melakukan kerja sama dengan semua partai, salah satunya beringin karya dalam melanjutkan segala sesi pembangunan yang terus kita benahi pasca bencana di Kota Palu, tutur Hidayat.

Kebersamaan Partai Beringin Karya nantinya ikut dalam kontestan pemilihan Walikota Palu tetap menjaga kerukunan dengan partai – partai yang terlebih dahulu sudah menjadi partai pengusung maupun pendukung, harapnya.

Dalam acara tersebut dirangkaikan juga dengan pemberian pelekat secara langsung oleh dukungan maju pada pemilihan Walikota Palu 2020, yang sudah dibingkai oleh Ketua DPD Partai Beringin Karya Kota Palu Paharuddin Sumang bersama Sekretaris DPD Kota Palu Syarifuddin, SH kepada Hidayat didampingi pasangannya Hapsa Yanti Ponulele.

(Nsr)

News Feed