oleh

Viral Pengabdian Polisi di Sigi, Setelah mobil Pribadi Dijadikan Ambulance, Kini Urus KK Gratis

SIGI -Naluri untuk melindungi, mengayomi dan melayani perwira Polisi ini betul-betul dicurahkan sepenuhnya kepada warga masyarakatnya di Kabupaten Sigi.

Setelah beberapa bulan yang lalu dia hibahkan kendaraan pribadinya untuk dijadikan mobil ambulance guna melayani masyarakat yang kurang mampu, kini hatinya kembali bergerak untuk “menolong” masyarakat diwilayah – wilayah yang sulit dijangkau.

Dia adalah Inspektur Polisi satu Made Mastro yang kini menjabat Kepala pembinaan operasional (KBO) Satbinmas Polres Sigi Polda Sulawesi Tengah.

Beberapa desa terpencil di Kecamatan Pipikoro dan Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi dengan akses jalan yang cukup sulit, semua mampu dia taklukan untuk membantu dan meringankan beban masyarakatnya, Sabtu (21/11/2020).

Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH kepada media, Selasa (24/11/2020) memberikan apresiasi kepada salah satu anggotanya tersebut yang terus berupaya membantu terhadap warga yang kurang mampu.

“Beliau ini bertugas sebagai KBO Satbinmas, walaupun perwira tetapi dia sangat suka sekali turun kelapangan untuk mendengarkan apa yang menjadi keluhan atau kendala masyarakat” ujar Yoga.

Hari sabtu kemarin dia telah menyerahkan langsung puluhan lembar Kartu Keluarga (KK) yang diurusnya tanpa meminta imbalan sesenpun, menyerahkan bantuan alat olah raga seperti bola voli, bola kaki, bola takraw, net sebagaimana harapan masyarakat.

Diharapkan seluruh personil Polres Sigi mempunyai semangat sebagaimana yang ditunjukan Iptu Made Sumarto, dan yang paling utama diharapkan untuk selalu dapat berbuat baik kepada masyarakat, pungkas orang nomor satu di Polres Sigi ini.

(Sgl)

News Feed