oleh

Unsur Muspida Sulteng Gandeng Pengusaha Dalam Penanggulangan Covid 19

PALU – Bertempat di Gedung Polibu , jum’at, 3 April 2020, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola bersama Kapolda Sulteng Irjen Pol. Safril Nursal , Darem 132/Tdl Kol. Inf. Agus Sasmita meminta dukungan penuh pengusaha Sulteng untuk bergotong royong berpartisipasi dalam menangani penebaran Virus Corona ( Covid-19 ) di Propinsi Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulteng menyatakan melihat kondisi yang ada didalam penyebaran Covid -19 di Sulteng dirinya telah berdiskusi dengan Kapolda dan Danrem 132/Tdl  dan telah sepakat memutuskan perlu adanya dukungan partisipasi pengusaha untuk ikut bergotong royong didalam mendukung seluruh kegiatan penanggulangan Covid -19 di Sulteng.

Bentuk bantuan dari pengusaha diharapkan dalam bentuk Barang atau Natura, seperti APD, dan obat -obatan. Bantuan yang akan diberikan pengusaha akan didistribusikan ke Kabupaten dan Kota.

Gubernur juga berterimakasih kepada Kapolda dan Danrem 132/tdl yang telah memberikan bantuan mesin jahit untuk SMK 5 Palu untuk mendukung Produksi APD penangan Covid-19 sesuai data kebutuhan APD di Propinsi Sulteng, yang saat ini membutuhkan sebanyak 25.000 APD.

Senada dengan itu, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Safril Nursal, menyampaikan bahwa hasil koordinasi untuk menyikapi penyebaran Virus Corona, saat ini perlu dukungan dan kerjasama semua pihak dengan cara bergotong royong.

“Diperlukan pengadaan APD yang banyak dengan pemikiran, bilamana terjadi hal hal yang tidak diinginkan kedepan TNI  dan Polri harus berada dilapangan dengan menggunakan APD,” ujarnya.

Kapolda juga menyampaikan rasa duka yang dalam atas meninggalnya Bupati Morowali Utara Ir. Atrifel Tumimomor Walaupun hasil SwabNya belum keluar .

Demikian juga Danrem 132/Tdl  Kol. Inf. Agus Sasmita, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengusaha yang berkenan hadir dan diharapkan kepada pengusaha yang belum dapat hadir pada kesempatan ini supaya disampaikan agar juga dapat memberikan dukungan dan bantuan secara bergotongroyong dalam penanganan Covid-19 khususnya didalam pengadaan APD kepada Tenaga Medis .

Lebih jauh Danrem 132/Tdl menyampaikan bahwa jumlah APD yang  ada masih 2000 unit dan sudah didistribusikan kepada Kabupaten dan Kota.

“APD hanya dapat digunakan dalam 1 kali pakai saja, untuk itu atas diskusi dengan Gubernur, Kapolda kami sepakat meminta dukungan dari Pengusaha untuk bersama sama dapat memberikan bantuan dalam mendukung penanganan bencana Covid-19 di Sulteng,” imbuhnya.

Menyikapi hal itu, perwakilan pengusaha menyampaikan kesiapannya untuk memberikan dukungan atas kebijakan dan langkah langkah yang diambil Pemerintah dan akan memberikan bantuan untuk mendukung penanggulangan Covid-19 di Sulawesi Tengah .

(Biro Humas dan Protokol)

News Feed