oleh

Turnamen Sepak Bola U 19 Kapolres Cup : Mencari Bibit Pemain Muda dalam Mengasah Skill

BUOL, BAHANA INDONESIA – Kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 2 juli sampai dengan 18 juli tahun 2019. Bertempat dilapangan hijau Kecamatan Bunobogu Kabupaten Buol, SulawesiTengah, yang diikuti 12 Tim dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, memperebutkan piala bergilir Kapolres Cup yang pertama, di Kabupaten Buol.

Sebelumnya final antara Singa Laut Ponipingan berhadapan dengan Persitara Bendar memperebutkan juara 1 dan 2 berakhir kemengan Singa Laut Ponipingan dengan skor 3-0.

Kapolres Buol, AKBP Budi Prianto S.I.K M.Si. dalam sambutanya mengatakan bahwa turnamen sepakbola ini merupakan bagian dari agenda merayakan hari ulang tahun Bhayangkara ke-73, disamping adanya pertandingan dan lomba serta kegiatan sosial lainnya, Polres Buol juga mengadakan pertandingan sepakbola untuk mencari bibit muda.

“Selain itu tujuan diadakannya turnamen ini adalah untuk mencari bibit-bibit pemain muda yang ada di Kabupaten Buol,” Ujar Kapolres

Budi Prianto menambahkan kegiatan seperti ini merupakan kesempatan baik mengasa skil dan teknik bermain sepak bola.

“Tidak ada pemain menjadi besar dan terampil, jika tidak di awali dari tingkat bawah seperti sekarang ini,” jelasnya

Event tournament sepak bola akan jauh lebih dirasakan manfaatnya, jika seluruh komponen terkait dapat bahu membahu membangun dan menciptakan terbinanya ruang persaudaraan antar sesama pencinta dan pemain sepak bola.

Ia juga mengaku sangat merasa terhibur oleh pelaksanaan tournament sepak bola yang telah menjadi ruang komunikasi terbinanya hubungan silaturrahim antara pencinta, pemain sepak bola dengan aparat pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa, pungkasnya menutup rangkaian sambutan yang diabadikan oleh ratusan cameraman dan wartawan.

(BAS)

News Feed