oleh

Tingkatkan Imun Tubuh Ditengah Pandemi, Komunitas Perempuan Kreatif Sulteng Gelar Senam Sehat

PALU – Ditengah pandemi Covid -19, melakukan olahraga secara rutin adalah salah satu upaya yang dianggap dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari virus corona covid 19.

Hal inilah dilakukan komunitas Perempuan Kreatif (PEREKAT) Sulteng pada Minggu pagi (4/10/2020), pukul 07.00 Wita – selesai, di jalan samratulangi Palu, dihalaman Sekretariat tim Koalisi Hidayat- Habsa.

Menurut Ama Salma, ditengah situasi pandemi covid 19 saat ini, sosialisasi kepada masyarakat untuk berolahraga harus digencarkan, karena sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan, agar sistem imun tubuh tetap kuat dan terhindar dari berbagai macam virus maupun penyakit. Salah satunya olahraga ringan melalui senam sehat (aerobic zumba).

“Olahraga ringan ini selain untuk mencegah COVID-19 juga bermanfaat untuk kesehatan, mencegah kolesterol, asam urat, jantung koroner, diabetes melitus karena akan memacu jantung bekerja lebih cepat dan memperlancar peredaran darah, sehingga tak mudah sakit,” pungkas Ama sebagai penginisiatif dan ketua PEREKAT Sulteng.

Lanjut Ama, kegiatan ini akan berkelanjutan dibeberapa tempat berbeda dalam setiap minggunya, sebagai upaya bagi masyarakat ditengah pandemi untuk menciptakan hidup sehat dan meningkatkan imun tubuh dengan berolahraga senam.

“Jika tidak ada halangan, minggu depan kita jumpa lagi dijembatan lalove palu, ayo jaga kesehatan dan tingkatkan imun tubuh dengan berolahraga ringan melalui senam agar terhindar dari covid 19,” tutupnya.

Dalam amatan media ini, giat senam sehat ini berjalan sesuai protokol kesehatan covid 19, memasuki area senam, setiap peserta senam wajib mencuci tangan dan masuk dalam bilik box invekstan dan menjaga jarak. Senam aerobic ini dipimpin tiga instruktur, dihadiri dan diikuti sejumlah Ibu – ibu muda sekretariat koalisi Hidayat – Habsa dan pegiat senam zumba kota Palu.

(Iwn)

News Feed