oleh

Tim Resmob Narkoba Polres Sigi, Ringkus dua Pemuda Pengguna Narkotika di Dolo Selatan

SIGI – Jum’at 02 Oktober dini hari sekitar jam 02:00 Wita bertempat di Desa Balongga Kecamatan Dolo selatan Kabupaten Sigi, anggota Narkoba Polres Sigi kembali melakukan penangkapan terhadap pengguna Narkotika jenis sabu.

Polres Sigi dalam penyampaiannya membenarkan bahwa tim resmob narkoba Kapolres Sigi telah melakukan penangkapan terhadap dua orang terduga penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Desa Balongga, Kecamatan Dolo Selatan dengan berat bruto 1,34 gram.

HM yaitu Laki-Laki berumur 45 tahun
dari desa balongga Balongga dan rekannya MR Pemuda 21Tahun yang beralamat di desa Sambo. Dari tangan kedua pelaku tersebut ditemukan barang bukti. 7 (Tujuh) Paket Narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,34 gram, 3(Tiga) Buah Plastik bening kosong, 1(Satu) Buah pireks, 2 (Dua) buah sendok sabu terbuat dari pipet, 2 (Dua) Buah macis gas, Uang senilai Rp100.000,-(Seratus ribu rupiah) dan 1 (satu) Buah Alat hisap sabu (bong).

Kedua pelaku dan barang bukti saat ini diamankan di Mako Polres Sigi, untuk diproses dengan melakukan pemeriksaan Babuk ke Laboratorium Forensik Polda Sulsel dan guna melengkapi Mindik.

Kedua tersangka saat ini telah mendekam diruang tahanan Polres Sigi untuk diproses sesuai hukum, dengan tuntutan Pasal yang disangkakan Psl 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun dan paling singkat 4 tahun.

Dalam himbauannya AKBP Yoga Priyahutama SH., Sik “Saya ingatkan kepada Warga, Kami pihak Kepolisian telah berkomitmen tidak ada ruang bagi penyalah guna Narkotika dan obat terlarang. Olehnya jauhi Narkoba jika tidak mau merasakan penatnya ruang sel, ” tega AKBP Yoga Priyahutama SH., S.IK dalam himbauannya selaku Kapolres Sigi.

“Kita sama ketahui telah banyak yang menjadi Korban akibat Narkoba.
Saya berharap semua warga Sigi khususnya, mampu mengatakan “TIDAK” untuk mengunakan Narkoba dan secara bersama Kita perangi Narkoba dikabupaten Sigi,” tandasnya.

(Nisa)

News Feed