oleh

Tim Itwasum Polri Wasrik Tahap II di Sulteng

PALU – Tim Inspektorat pengawasan umum (Itwasum) Polri kunjungi Sulteng dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) di Polda Sulteng.

Tim Itwasum Polri yang dipimpin Brigjen Pol. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si diagendakan akan melakukan wasrik aspek pelaksanaan dan pengendalian selama sepuluh hari mulai tanggal 20 – 29 Juli 2020 baik di Satker Polda maupun Satwil jajaran Polda Sulteng,

Pagi tadi Kapolda Sulteng Irjen Pol. Syafril Nursal, SH, MH membuka pelaksanaan taklimat awal wasrik Itwasum Polri di Aula Torabelo Polda Sulteng, Senin (20/7/2020) yang dihadiri oleh Wakapolda Sulteng, tim Wasrik Itwasum Polri, Pejabat utama Polda Sulteng dan Satker/satwil yang menjadi objek wasrik.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulteng mengatakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu bagian penting dalam setiap proses manajemen Kepolisian yang harus dilaksanakan, guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan program kegiatan dan anggaran dapat dilaksanakan secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel serta kebijakan pimpinan terjabarkan sampai pada unit organisasi Polri terdepan.

“Sehingga mampu meningkatkan kinerja Polda Sulawesi Tengah dan jajarannya dengan menerapkan prinsip pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik,” terangnya.

Ia juga berpesan kepada para objek wasrik, hendaknya kegiatan wasrik ini dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi, dengan memberikan informasi berdasarkan fakta dan data rill sesuai dengan kenyataan di satkernya, agar tujuan dilaksanakannya wasrik dapat tercapai.

“Mengakhiri sambutan ini, saya berharap kepada seluruh kasatker dan kasatwil selaku objek wasrik agar bekerjasama dan melakukan koordinasi yang baik dengan tim wasrik itwasum Polri sebagai upaya perbaikan dan penyempurnaan, semoga melalui kegiatan wasrik ini dapat menjadi faktor pendorong peningkatan kinerja dalam rangka mewujudkan good governance,” pungkasnya.

Terpisah Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto menerangkan kegiatan wasrik tahap II Itwasum Polri merupakan agenda rutin tahunan yaitu wasrik dalam aspek pelaksanaan dan pengendalian baik dalam bidang pembinaan, bidang operasional, sarana prasarana, SDM dan anggaran yang dikelola Satker Polda Sulteng maupun satwil Polres jajaran, dalam pelaksanaannya tetap mengutamakan protokol kesehatan,” tutup Didik

(***)

News Feed