oleh

Tak Kenal Lelah.. Empat Anggota TNI Sigap Dalam Pencegahan Covid-19, Diwilayah Perbatasan Sigi dan Luwu Utara

SIGI – Sejak awal virus ini merebak di indonesia, sebagaimana yang kita ketahui bersama TNI merupakan salah satu garda terdepan dalam rangka penanganan/pencegahan penyebaran Covid-19 baik di pusat hingga ketingkat daerah.

Meski dengan peraturan yang belum selengkap yang diharapkan, TNI begitu maju di depan untuk memberikan kontribusi maksimal.

Seperti halnya yang dilaksanakan para anggota TNI/Babinsa di wilayah Kecamatan Pipikoro kabupaten Sigi. Dalam rangka satuan tugas (satgas) penanganan pencegahan covid-19 di pos-pos perbatasan antara kabupaten Sigi Propinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Luwu Utara Propinsi Sulawesi Selatan.

Fairil/Babinsa 03 Kulawi yang berpangkat KOPTU  bersama tiga rekan Babinsa pipikoro lainnya SRK Sumardi, SRD Jhon Ronal Waran, KPD Demas Cristian Sango, melaksanakan perjalanan panjang menuju perbatasan Kecamatan Pipikoro dengan Kecamatan Marante Kabupaten Luwu Utara Sulsel.

“Ke tiga sahabat saya bergantian jadwal seminggu sekali itupun kalau cuaca hujan biasanya sampai dua Minggu baru aplos…!!

Kami di sana kerja sama dengan Pemerintah kecamatan pipikoro, team kesehatan pipikoro barat dan pipikoro timur untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 diwilayah tersebut, sesuai anjuran pemerintah pusat utamanya pemerintah kabupaten Sigi.

Alhamdulillah mereka sangat mendukung kami”. Tegas Fairil selaku Babinsa setempat. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 4 April 2020 –  29 Mei 2020, Fokus di lima desa Desa porelea, Desa Kilo, Desa Onu, Desa Lone basa, dan Desa Lawe Kecamatan Pipikoro.

( krd)

News Feed