oleh

Senam Pagi, Perekat Sulteng Tancapkan Olahraga Komplit Lawan COVID 19

PALU – Ditengah pandemi COVID 19, Kesehatan menjadi sangat berharga saat ini, untuk itu satu – satunya yang bisa kita lakukan adalah menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. Salah satu upaya untuk menjaga kesehatan adalah dengan berolahraga.

Berolahraga di luar ruangan bisa menjadi salah satu alternatif. Apalagi menurut para ahli virus korona tidak tahan dengan sinar matahari. Selain itu, berolahraga outdoor juga bisa menghilangkan suntuk dan dapat memberikan asupan vitamin D dari sinar matahari.

Hal inilah yang dilakukan komunitas Perempuan Kreatif (PEREKAT) Sulteng, dikawasan bentaran sungai Jembatan Lalove Kota Palu pada Minggu pagi (29/11),

Tepat pukul 07.00 – 09.00 WITA. komunitas mama muda ini mengajak warga untuk berolahraga ringan senam aerobik, senam zumba dan dance kreasi. Dengan iringan alunan musik dance giat komunitas ini menarik mata warga sekitar dan pengguna jalan jembatan Lalove Palu.

Baca Juga : Perekat Sulteng, Zin Yeni : Senam Aerobic adalah Olahraga yang Fun dan Mudah Diikuti

Menurut Vira, Sekretaris Umum PEREKAT kegiatan tersebut adalah program rutin organisasi PEREKAT dalam setiap minggunya dan melibatkan beberapa instructure dan ZIN senam, diantaranya (SI) Graina, Zin Deby dan Bang Tony.

Kemudian berolahraga dimasa Pandemi kata Vira, sangat disarankan, guna meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh yang merupakan modal untuk mencegah Covid-19.

“Olahraga harus tetap dilakukan, karena ini adalah salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan Covid-19 khususnya di kota Palu,” ujar Vira didampingi Andi Salma selaku ketua umum Perekat Sulteng.

Senada dengan itu, dalam kegiatan ini sambung Salsation Intrukstur (SI) Graina, selain senam aerobik, senam zumba, dance kreasi juga mensosialisasikan senam baru yakni senam Selsation untuk kelenturan tubuh.

Salsation berasal dari Venezuela. Hampir mirip dengan Zumba hanya saja basic gerakannya beda, karena diadopsi dari gerakan tarian Salsa,” ujar (SI) Graina saat ditemui disela kegiatan.

Zin Vira didampingi Andi Salma selaku ketua umum Perekat Sulteng. senam aerobik, senam zumba, dance kreasi

Kegiatan tersebut berlangsung sukses dan sesuai protokol kesehatan, Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Memakai masker (3M).

(Iwn)

News Feed