oleh

Sekjend LPHPN : Kapolsek Dolo Supel dan Sederhana

SIGI – Seperti kita ketahui anggota Polri merupakan pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Sehingga, ada sebuah tanggung jawab bagi para anggota untuk memberikan keteladanan kepada masyarakat.  Namun dizaman canggih seperti sekarang masih sangat jarang kita temui seorang oknum Perwira Polisi sederhana.

Sekretaris Jendral DPP Lembaga Peduli Hukum dan Pembangunan Nasional (LPHPN) Provinsi Sulteng menilai Kapolsek Dolo Kabupaten Sigi, Iptu Abd Aziz SH, adalah sosok Polisi yang supel dan sederhana.

“Beliau sangat mudah bergaul dengan siapapun, dan juga sosok seorang pekerja keras serta sederhana dalam hidup, ” ucap Ikbal Borman, SH usai bertandang silaturahmi di Mapolsek Dolo (11/1/2020).

Dewan Pendiri Persatuan Jurnalis dan Media Se – Sulteng (PENA SULTENG) ini menambahkan, sangat salah kalau kita menggeneralisir semua Polisi dengan stigma. Pasalnya, masih banyak dari mereka yang benar-benar melaksanakan sumpah setia bahkan berdedikasi penuh untuk masyarakat. Tak cuma itu, beberapa Polisi juga kerja sambilan untuk memenuhi kebutuhannya. Mereka memilih bekerja sampingan daripada harus berlaku tidak jujur.

Ikbal Borman SH bersama Dewan Penasehat LPHPN, DR Moh Tahir Danreng SH, SE.MM

 

“Terbukti walau sudah menjadi seorang Kapolsek Iptu Abd Aziz masih nyambi dengan kerja lain yakni, menggarap kolam ikan dan kebun pertaniannya ketika waktu libur dan pulang kantor, sungguh.. luar biasa, kami sangat apresiasi kesederhanaan beliau, kata Ikbal.

Dengan pola hidup sederhana itu juga menunjukkan sebuah kebersahajaan dalam hidup, artinya sebagai sebuah profesi yang sehari-harinya bersentuhan dengan masyarakat, dia juga punya keteladanan itu, ” Imbuhnya.

(Kaladi)

News Feed