oleh

Sat Reskrim Polres Buol Berhasil Mengungkap Beberapa Kasus Kejahatan

BUOL, BAHANA-INDONESIA – Tidak bisa dipungkiri dibawah kepemimpinan AKBP Budi Priyanto, Kepolisian Resor Buol beserta jajarannya di tahun 2019, berhasil mengungkap berbagai kasus tindak kejahatan penyakit masyarakat diwilayah hukum Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah.

Kapolres Buol, AKBP Budi Priyanto dengan didampingi Kepala Satuan Reserse dan Kriminal AKP Romi Gafur, memaparkan, sejumlah prestasi jajarannya dalam mengungkap tindak pidana kejahatan yang ada di wilayah hukumnya bentuk keseriusan pihak kepolisian memberikan ketentraman dan pengayoman kepolisian kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan beberapa kasus yang berhasil di ungkap dalam periode awal tahun ini ( Januari – Aguatus), sekitar 28 kasus dan sudah tahap p21. Kasus-kasus yang berhasil diungkap diantaranya, kasus kejahatan tindak pidana pencabulan 4 kasus, penganiayaan, 4, Curanmor 24 dan 60 orang tersangka.

Kapolres Buol menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada jajarannya yang sudah menunjukkan prestasi membanggakan, berhasil mengungkap beberapa kasus tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polres Buol.

“Bahwa seluruh jajaran Polres Buol akan terus bekerja keras untuk memberantas seluruh tindak pidana yang ada di wilayah hukum Polres” ujarnya, Selasa (20/8/2019).

Senada dengan itu, Kast Reksrim Polres Buol, AKP Romi Gafur, mengatakan bahwa keberhasilan Polri dalam mengungkap kasus ini tidak lepas dari peran serta masyarakat yang memberikan informasi terkait gangguan kamtibmas sehingga petugas dapat lebih cepat dalam melakukan pengungkapan kasus yang meresahkan masyarakat.

“keberhasilan Polri tidak lepas dari partisipasi masyarakat dalam yang ikut serta memelihara Kamtibmas tetap kondusif untuk mewujudkan Buol yang aman dan nyaman” ungkap Romi Gafur

Tempat yang sama KBO Reksrim IPDA Hendrik SH, menuturkan bahwa Aksi yang dilakukan para pelaku itu sangat meresahkan masyarakat dan termasuk mengancam jiwa, raga dan harta benda. Hal ini yang menjadi fokus sat reskrim polres buol untuk mengungkap kasus tersebut.

Selain itu, sebagai penegak hukum, polisi melakukan langkah-langkah preventif dan preentif yang berhasil dilakukan dengan program turun ke masyarakat setiap hari. Sebab informasi masyarakat terkait kasus kriminal dapat ditindaklanjuti.

“Semua keberhasilan ini berkat kerjasama semua anggota kepolisian. Ini dalam bidang represifnya. Kemudian juga dibantu adanya informasi dari masyarakat,” tuturnya.

(Basri)

News Feed