oleh

Sandang Opini WTP lagi, Pemdakab Sigi Terus Pertahankan Peringkat Terbaik

SIGI- Sungguh luar biasa, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Sigi dibawah kepemimpinan Mohammad Irwan kembali menyandang predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah.

Dari Laporan Hasil Pemeriksaan ( LHP ) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ( LKPD ) Kabupaten Sigi tahun 2019, Opini WTP berhasil dipertahankan oleh Pemdakab Sigi dan terhitung sudah tiga kali berturut-turut, dari tahun 2017, 2018 dan 2019.

Hal ini tentunya menjadi suatu keberhasilan dan kebanggaan bagi suatu Daerah dalam mengelola keuangan dan aset daerah secara transparan dan akuntabel.

Penyerahan dan penyampaian LHP LKPD tersebut berlangsung melalui video conference di ruang rapat Bupati Sigi, Rabu (10/6).

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulteng menyampaikan ucapan selamat kepada Pemdakab Sigi yang telah meraih prestasi opini WTP kembali atas LKPD 2019, dan mempertahankan predikat WTP untuk yang ke tiga kalinya.

Ia berharap semoga prestasi itu semakin memberikan motivasi kepada Pemerintah Kabupaten Sigi untuk terus memperbaiki dan mempertahankan prestasi dalam LKPD Kabupaten Sigi kedepan.

Atas prestasi itu, Bupati Sigi didampingi Ketua DPRD Moh Rizal Intjenai mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang terkait yang telah bekerja keras dalam menyajikan LKPD dengan baik sehingga dapat  mempertahankan opini WTP untuk yang ketiga kalinya.

” Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dalam penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Sigi yang transparan dan akuntabel,” Imbuhnya.

(Skd)

News Feed