oleh

Kades Simuntu Resmi Dilantik Bupati

TOLITOLI, BAHANA INDONESIA – Bupati Tolitoli yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si, secara resmi mengambil sumpah dan melantik Riswan, SP sebagai Kepala Desa Simuntu Kecamatan Dampal Selatan menggantikan Suharto Dg. Matutu, di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tolitoli, Kamis pagi (18/7).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si, yang membacakan sambutan tertulis Bupati Tolitoli mengatakan bahwa, jabatan Kepala Desa bukan wadah untuk memperoleh kemudahan dan keuntungan dari jabatan itu, justru Kepala Desa harus mampu menjadi pelayan yang baik bagi kepentingan masyarakat desa secara keseluruhan.

Keberhasilan dan kegagalan penyelenggaraan pemerintahan desa, pertama-tama akan dinilai dari kegiatan pemberian pelayanan kepada masyarakat, sehingga pelayanan terhadap masyarakat merupakan suatu kewajiban bukan sebaliknya pelayanan dijadikan sebagai sumber pendapatan, pinta Bupati.

Bupati Tolitoli juga mengungkapkan, seorang Kepala Desa harus mampu merangkul seluruh warga masyarakat desa tanpa ada perlakuan diskriminatif dan sebagai orang yang dituakan di desa Kepala Desa harus mampu menunjukkan keteladanan baik dalam berpikir, bersikap dan bertindak. Jaga persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman masyarakat agar desa yang maju, mandiri dan berdaya saing dapat diwujudkan.

Di akhir sambutannya, Bupati mengingatkan dan menegaskan kepada Penjabat Kepala Desa yang baru dilantik agar mempelajari Peraturan Perundang-Undangan, sehingga dapat membantu dan membimbingnya dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Acara tersebut dihadiri Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan Anhar Dg. Mallawa, SE dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tolitoli Moh. Dzikron Lamaming, SH.,M.Si.

Reporter : FITHRIYANI Dg. PAREBBA
Foto : REZI SANJAYA, SE
(Tim Liputan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli)

News Feed