oleh

Rektor Untad : Saya Sangat Mengapresiasi Gerak Cepat Ditkrimsus Polda Ungkap Tabir Kasus Penipuan dan Website Untad

PALU SULTENG – Langkah cepat Direktorat kriminal khusus ( Ditreskrimsus ) Polda Sulteng dalam mengusut dan menangkap pelaku dugaan kasus tindak pidana penipuan manipulasi data dan penjebolan situs website Universitas Tadulako (Untad) mendapat apresiasi hangat dari Prof Dr Ir H Mahfudz MP selaku Rektor Untad.

Menurut Mahfudz, upaya tim krimsus Polda Sulteng dalam mengusut kasus ini sangat cepat dan patut diapresiasi karena problema ini sangat meresahkan.

Pasalnya permasalahan terkait adanya perubahan nilai semester mahasiswa dan perubahan nilai nominal Uang Kuliah Tunggal ( UKT) dan pencaloan – pencaloan tersebut sudah sering didengarnya dan bahkan pihaknya telah berapa kali membahasnya dalam komisi disipin, namun tak kunjung mendapatkan pelakunya.

“Saya sangat bersyukur kasus ini dapat terungkap cepat, apalagi ternyata saya baca dalam berita, giat pelaku dari tahun 2014, berarti sudah akut, wajib dibereskan agar ada efek jera,” ujar Prof. Mahfudz saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (13/1/2020).

Guru besar Untad ini juga mempersilahkan kepada tim krimsus Polda sulteng untuk lebih mendalami tabir kasus ini lebih jauh, jika ada indikasi nantinya keterlibatan oknum – oknum internal Untad dalam kasus tersebut.

“Saya berharap Polda Sulteng dapat membuka tabir ini, jika ada oknum – oknum internal Untad terlibat, silahkan diambil langkah hukum agar ada efek jera,” tegasnya dalam wawancara awak media ini.

Prof Mahfudz juga menyoroti indikasi adanya calo – calo dalam penerimaan mahasiswa baru sehingga meraup keuntungan pribadi.

Menyikapi beberapa adanya beberapa mahasiswa (wi) yang telah terindikasi mendapatkan perubahan nilai – nilai semester tersebut pihaknya telah melakukan pembatalan nilai dan wajib bagi mahasiswa tersebut untuk mengulangi kembali. ” Hal ini berlaku bagi beberapa mahasiswa di fakultas ataupun mahasiswa (wi) di kedokteran.

Untuk antisipasi soal perubahan pengurangan pembayaran mahasiswa, saat ini saya juga tertibkan dengan SK dari Rektor, jadi harus ada SK dari saya, agar jelas dasarnya,” aku Rektor

Untuk mengantispasi calo- calo kedepan, dalam penerimaan mahasiswa kami akan programkan dalam SIMABAKU.


Prof Mahfudz juga tidak menampik jika tenaga pengelolah website saat ini hanyalah anak – anak honor sehingga kedepan akan melakukan perbaikan uprage website dan perbaikan sistem, tutupnya.

News Feed