oleh

Polres Sigi Kembali Berhasil Membekuk 2 Orang Pemakai Sabu

SIGI – Penyalahgunaan narkotika semakin marak terjadi, narkoba jenis sabu-sabu telah masuk ke pelosok-pelosok pedesaan hal ini membuat pihak kepolisian harus bekerja lebih ekstra lagi, karna barang haram tersebut tak memilih profesi penggunanya.

Tengah malam sekitar pukul 01:00 Wita Pada hari Minggu tanggal 13 September 2020, bertempat di Desa Wisolo Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, anggota Narkoba Polres Sigi kembali berhasil membekuk penyalahguna Narkotika jenis Sabu.

Diketahui dari tangan 2 orang tersangka tersebut An. ZL (30 tahun) dan LG (42 tahun) ditemukan barang bukti pada ZL 5 (lima) Paket yang diduga Narkotika Jenis Sabu dengan berat bruto 0,95 gram dan LG 2 (dua) Paket Yg Diduga Narkotika Jenis Sabu dengan berat bruto 0,50 gram.

Dari 2 orang laki-laki yang berbeda profesi tersebut ZL Karyawan Swasta dan LG Petani, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti lain seperti alat konsumsi sabu dan sejumlah uang masing-masing ZL 190.000 (Seratus Sembilan Puluh Ribu Rupiah) dan LG 100.000 (Seratus Ribu Rupiah) Serta 1 Buah HP juga 1 Unit Motor.

Sementara ini pihak kepolisian membawa tersangka dan barang bukti ke Mako Polres Sigi dan akan menindak para pengguna Narkotika tersebut dengan melakukan pemeriksaan urine dan pemeriksaan Babuk ke Labfor Makasar untuk melengkapi Mindik.

Kapolres Kabupaten Sigi, AKBP Yoga Priyahutama, S.ik melalui reles resmi bid. humas Polres Sigi kepada media ini mengatakan bahwa narkoba adalah racun anak bangsa yang seharusnya menjadi musuh bersama. Olehnya, pihaknya mengajak semua masyarakat untuk berperan aktif dalam menghapus penyalahgunaan narkoba diwilayah Kabupaten Sigi.

“Saya berharap masyarakat dapat membantu pihak kepolisian dengan melaporkan jika mengetahui sekecil apapun tentang narkoba yang ada disekitarnya. Hindari Narkoba jika ingin cita citamu berhasil,” ucapnya.

Yoga juga menegaskan tidak akan mentolelir siapapun yang terlibat dalam kejahatan narkoba.

“Saya (Kapolres) tidak akan mentolelir siapapun yang terlibat dan akan Saya proses sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” tandas Yoga.

( hms/Nisa/Rezka)

News Feed