oleh

Polda Sulteng Kembali Kirimkan Tim SAR Ditsamapta, Dilengkapi Kendaraan R2 dan Peralatan Bantuan Bencana

PALU – Setelah pasukan satbrimob yang dikirim ke Kabupaten Majene untuk misi kemanusiaan, Polda Sulteng kembali mengirimkan personil dari Direktorat SamaptaPolda Sulteng untuk membantu korban gempa di Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Jumat (15/1/2020) pukul 19.00 wita sebanyak 51 personil Ditsabhara Polda Sulteng diberangkatkan ke Mamuju, Sulbar.

Demikian keterangan tertulis yang disampaikan Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto kepada media di Palu, Sabtu (16/1/2021) pagi.

“Untuk misi kemanusiaan, Polda Sulteng telah mengirim 99 personilnya guna membantu korban bencana gempa di Provinsi Sulbar”

48 personil dari satbrimob Polda Sulteng bertugas di Kabupaten Majene dan 51 personil Ditsamapta akan bertugas di Kabupaten Mamuju, Jelasnya.

Didik juga menerangkan, sebanyak 10 tenda kompi turut dibawa personil satbrimob ke Kabupaten Majene untuk dipersiapkan bagi para pengungsi yang membutuhkan tenda, mobil dapur lapangan dan mobil water treitment untuk memberikan suplai air bersih yang selalu dibutuhkan dilokasi pengungsian.

Sementara personil ditsamapta yang bertugas di Mamuju telah dilengkapi berbagai perlengkapan SAR darat yang dimiliki seperti Crane, Alat Pendeteksi Kehidupan, Coomby Tool, Tool Kit, Chainsaw, Alat pemecah tembok, kampak, linggis serbaguna dan peralatan lain, Urai Didik.

Untuk pencarian korban dalam reruntuhan atau tertimbun, 2 ekor satwa K9 milik Ditsamapta Polda Sulteng juga dibawa serta dalam misi kemanusiaan terhadap korban gempa di Sulbar, terangnya.

Mantan wadirreskrimum Polda Sulteng ini juga mengatakan, baik dari Satbrimob maupun Ditsamapta Polda Sulteng juga membawa kendaraan R2 yang nantinya akan digunakan untuk patroli guna mengantisipasi kemungkinan adanya penjarahan, pungkasnya.

(Sgl)

News Feed