oleh

Peringati Hari Bayangkara 74, Polda Sulteng Gelar Kenaikan Pangkat 635 Personil

PALU – Peringati Hari Bhayangkara ke 74, Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah menggelar upacara kenaikan pangkat bagi Personil Polda Sulteng periode 01 juli 2020 bertempat di halaman apel mapolda sulteng, Rabu (01/07).

Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, SH, MH dalam kesempatan itu bertindak selaku inspektur upacara yang di tandai dengan laporan perwakilan personil yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Dalam amanatnya Kapolda Sulteng mengatakan kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukan selama ini.

Kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti setiap personel Polri, namun merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap prilaku yang tidak tercela, kata Kapolda.

“Dengan semakin tinggi pangkat dipundak saudara, diharapkan saudara menunjukan sikap ketauladanan yang lebih baik, profesionalisme melalui peningkatan kemampuan serta peningkatan kinerja dengan melaksanakan semua yang menjadi tugas dan tanggung saudara dengan sebaik-baiknya,” pinta Irjen Syafril.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto, SIK dalam keterangan pers yang diteruskan ke media mengatakan upacara korp raport ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Kemudian, personil Polda Sulteng yang menerima kenaikan pangkat periode 01 Juli 2020 sebanyak 635 personil diantaranya Pamen 11 orang, Pama 16 orang, Bintara 574 orang, Tamtama 16 orang, dan PNS Polri 18 orang dimana 238 personil berada di Polda Sulteng dan 397 berada di Polres jajaran.

“Untuk pamen tercatat 6 personil dinaikkan pangkat dari AKBP ke Kombes, dari Kompol ke AKBP 3 orang dan untuk Akp ke kompol sebanyak 2 personil.

Kepada personil yang menerima kenaikan pangkat hari ini, atas nama institusi saya mengucapkan selamat semoga amanah,” Pungkasnya.

Upacara korp raport kenaikan pangkat tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Drs. Nurwindiyanto,MM, Pejabat utama, dan personil peserta upacara.

(***)

News Feed