oleh

Perekat Sulteng, Zin Yeni : Senam Aerobic adalah Olahraga yang Fun dan Mudah Diikuti

PALU – Tidak dapat dipungkiri, di tengah pandemi Covid 19 (Corona) yang masih terus meluas saat ini, tiap orang tentu berharap bisa terhindar dari virus infeksi Covid-19, termasuk dengan meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat.

Salah satu cara yang tepat dilakukan adalah melakukan olahraga rutin, dengan cara itu imunitas tubuh menjadi lebih kuat dan dapat menangkis setiap virus penyakit, jelas Zin Yeni ketika ditemui media ini usai memimpin aerobic Zumba pagi dikawasan bantaran sungai Palu pada Minggu (18/10/2020).

Menurut Zin Yeni, olahraga telah terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas.

“Saat pendemi Covid 19 ini, kita penting untuk menggunakan waktu luang di rumah atau sanggar senam aerobic untuk menjaga kesehatan. Salah satunya dengan tetap olahraga,” kata Zin (instruktur) sanggar senam Zumba The Dragon dan Crown kota Palu Sulteng.

Sambung Yeni, mengapa harus zumba dan senam aerobic, karna olahraga ini sangat Fun (rileks) dan gerakannnya mudah diikuti.

“WHO juga menyarankan untuk melakukan olahraga jenis aerobik atau olahraga yang memacu detak jantung. Banyak penelitian membuktikan olahraga aerobik baik untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh,” pungkas wanita supel ini.

Baca Juga : Tekan Penyebaran Corona di Palu, Perekat Sulteng Gelar Senam Olahraga Pagi Mingguan

Ditempat yang sama, ketua Perekat Sulteng, Ama Salma menuturkan kegiatan zumba senam aerobic tersebut merupakan kegiatan rutin mingguan komunitas perekat sulteng dalam sosialisasi meningkatkan imunitas tubuh, dengan berolahraga zumba senam aerobic dalam mencegah dan melawan penyebaran virus Corona di Kota Palu.

Zin Yeni pimpin aerobic Zumba pagi dikawasan bantaran sungai Palu pada Minggu (18/10/2020).

“Olahraga sebagai salah satu cara agar bisa tetap sehat, untuk meningkatkan imun atau sistem kekebalan tubuh. Selain itu, jangan lupa makan makanan bergizi, dan istirahat yang cukup,” tandas Ama.

Dalam amatan media ini, kegiatan olahraga terbatas tersebut mendapat apresiasi warga dan pecinta senam dari berbagai tempat, dan diakhiri pembagian masker dan selebaran cegah covid 19.

(Iwn)

News Feed