oleh

Pengecekan Logistik Pilkada, Kapolres Sigi Berharap Pencoblosan 9 Desember Terselenggara dengan Aman, Damai dan Sejuk

SIGI – Menjelang Pilkada Serentak 9 Desember mendatang, Pihak KPU dan Institusi Kepolisian dalam hal ini Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. lakukan pengecekan Logistik guna memastikan kelayakan dan kondisi Logistik Pemilu yang sudah tiba di Gudang logistik KPUD Kabupaten Sigi.

Selain kelayakan logistik hal ini juga dilakukan pihak kepolisian dalam tugas pengamanan serta untuk lebih siap siaga, terutama di tempat penempatan logistik pemilu Gudang Logistik KPU Kabupaten Sigi, Senin 23 November 2020.

Giat ini selain Kapolres Sigi bersama hadir pula PJ. Bupati Sigi Ssliandi A. Ponulele, Ketua KPU Sigi Hairil, Devisi Sosialisasi, Pendidikan, Pemilih, Partisipasi Masyarakat, Sdm Anhar, Divisi Penindakan, sengketa Bawaslu Sigi Agus Salim Irade dan staf KPU Sigi.

Adapun tahapan yang dilakukan pada kunjungan tersebut, adalah dengan melakukan pengecekan yang berkaitan dengan kelengkapan surat suara dan alat yang digunakan dalam pencoblosan sampai pada tinta yang akan digunakan pada saat hari pencoblosan.

Kapolres Kabupaten Sigi berharap kepada seluruh pihak terkait khususnya penyelenggara pemilu kiranya memperhatikan keamanan logistik pemilu.

“Kita harus mengantisipasi segala kemungkinan, baik itu dari sisi bahaya kebakaran atau bahaya lain misalnya bahaya air hujan yang bisa sangat merusak khususnya bahan-bahan dasar yg terbuat dari kertas,” Harap AKBP Yoga.

AKBP Yoga juga berpesan pada saat pendistribusian logistik agar didahulukan wilayah yang terjauh dan wilayah yang memiliki medan berat untuk dilalui alat transportasi.

“Kelengkapannya agar diperhatikan betul jangan smpai pada saat pendistribusian mengalami kekurangan sehingga dapat menghambat proses pemilihan suara” Ujar AKBP Yoga Priyahutama.

“Saya juga minta kepada salah satu personil KPU melaksanakan penjagaan bersama dengan pers Polri untuk menjaga segala kemungkinan yang terjadi.

Tak lupa pula Kapolres Kabupaten Sigi , juga memberikan perhatian lebih, kepada personel Polres Sigi yang melaksanakan pengamanan di Gudang Logistik KPU, agar tetap melaksanakan tugas dengan profesional dan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kami melakukan kontrol tentang kesiapan logistik Pemilu apa saja yang telah masuk, yang akan digunakan pada pelaksanaan pencoblosan tanggal 09 Desember 2020 mendatang, dengan harapan pada pelaksaan nantinya dapat berjalan dan terselenggara dengan aman, nyaman, damai dan sejuk,” Tutup Kapolres Sigi.

(Nisa)

News Feed