oleh

Pemerintah Mulai Gerakan Pendisiplinan, Ini Hal – hal yang Diawasi TNI – Polri

JAKARTA – Pemerintah berencana melakukan gerakan pendisiplinan dengan menerjunkan personel TNI- Polri untuk menekan penyebaran Virus Corona ( COVID 19 ) di Indonesia.

Personel TNI-Polri akan ditugaskan untuk mengawasi kedisiplinan masyarakat memakai masker hingga menjaga jarak aman.

“Pelaksanaan pendisiplinan dilaksanakan secara bertahap, misal sekarang dilaksanakan di tempat lalu lintas masyarakat di stasiun kereta, kemudian siang nanti bapak presiden akan meninjau tempat niaga khususnya adalah food hall di Bekasi,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2020).

Hadi menyebut selanjutnya pendisiplinan juga akan dilaksanakan di tempat yang mendukung kepentingan masyarakat, yakni apotek. Masyarakat, sebutnya, akan diawasi untuk menjalankan protokol kesehatan.

“Di sana akan terus kita awasi, yang kita laksanakan di antaranya adalah pendisiplinan protokol kesehatan,” ucap Hadi.

Hadi menyebut hal pertama yang harus diperhatikan masyarakat adalah selalu memakai masker. Kemudian masyarakat juga akan didisiplinkan untuk selalu menjaga jarak dan mencuci tangan di mana pun berada.

“Pertama adalah harus seluruh masyarakat kita awasi supaya tetap memakai masker, masyarakat dalam berkegiatan juga harus menjaga jarak aman, dan ketiga kita siapkan tempat mencuci tangan atau ala sanitizer, mudah-mudahan dengan kegiatan ini tahap pertama bisa berjalan dengan baik,” ujarnya

(Sumber : Detik.com)

News Feed