oleh

Peduli Pendidikan, Video Polisi Sulteng Ini Viral, Juara I Citizen Journalist

PALU – Pandemi corona virus disease-19 (covid) menggugah inovasi jajaran Kepolisian di Sulawesi Tengah ini untuk membantu warga agar dapat tetap terus belajar.

Adalah Polsek Baolan Polres Tolitoli dibawah kepemimpinan Iptu Siswanto, SH membuat berbagai terobosan dimasa pandemi covid-19 di wilayahnya yang menarik salah satu media TV swasta nasional SCTV, Indosiar untuk menjadi salah satu tayangannya.

Video Polisi peduli pendidikan yang digagas oleh Kapolsek Baolan tersebut telah mendapatkan apresiasi sebagai video pilihan terbaik di bulan Agustus oleh tim Citizen Journalist SCTV Indosiar.

Video Polisi peduli pendidikan ini mulanya direkam oleh jajaran Polsek Baolan sebagai dokumentasi kegiatan Kapolsek Baolan dan anggotanya, yang berinovasi untuk membantu anak-anak warga masyarakat Pulau Lutungan yang berjarak kurang lebih 30 menit dari Kota Tolitoli dengan menaiki Kapal nelayan menyeberangi lautan.

Berbekal buku-buku pelajaran dan bacaan yang dipinjam dari Kantor Perpustakaan Tolitoli, Iptu Siswanto mengajak anak-anak yang berdomisili di Pulau Lutungan tersebut untuk bermain sambil belajar, itulah singkat tayangan video tersebut.

Kepada media di Tolitoli Selasa (8/9/2020) Iptu Siswanto menuturkan niatnya adalah bekerja untuk beribadah meringankan beban masyarakat, bukan untuk mencari hadiah atau menjadi juara.

“Kalau toh kemudian rekaman video kami mendapatkan apresiasi dan menjadi salah satu pemberitaan di media swasta nasional itu adalah suatu kebanggaan. Karena masyarakatpun bisa melihat kalau Polisi juga mempunyai kepedulian masalah pendidikan disaat masyarakat menghadapi kendala, ” terangnya.

(Sgl)

News Feed