oleh

Peduli Bencana Gempa Sulbar, Kapolda Sulteng dan PJU Gelar Bhakti Donor Darah

PALU SULTENG – Setelah mengirim tim SAR, tim kesehatan, mobil dapur lapangan, mobil water treitment dan bantuan logistik untuk korban benca gempa di Sulawesi Barat (Sulbar), pagi ini kegiatan kemanusiaan kembali digelar Polda Sulteng melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) melaksanakan Bhakti Kesehatan donor darah peduli bencana gempa bumi Sulbar, berlangsung di Aula Torabelo Jalan Dr. Sam Ratulangi Palu, Rabu (20/1/2021).

Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Abdul Rakhman Baso, SH bersama para pejabat utama Polda Sulteng turut berpartisipasi sebagai pendonor darah. Demikian antara lain keterangan Kabidhumas Polda Sulteng melalui rilis yang diteruskan kepada media di Palu, Rabu (20/1/2021) pagi.

“Biddokkes Polda Sulteng bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Sulteng, pagi ini menggelar bhakti kesehatan donor darah peduli bencana gempa bumi Sulbar.

Pelaksanaan donor darah ini dilakukan untuk mengantisipasi kekurangan kebutuhan darah dalam penanganan korban gempa bumi di Sulbar,” jelas Didik.

Target pelaksanaan donor darah adalah 300 kantong, hasilnya nanti akan diserahkan ke pihak PMI Sulteng, pendonor darah adalah Kapolda Sulteng, pejabat utama, bhayangkari dan personil Polda Sulteng, urainya.

Semoga darah yang kita donorkan dapat membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana gempa bumi di Sulbar, Pungkas Didik.

(Sgl)

News Feed