oleh

Partai Beringin Karya Sulteng Laksanakan Muswil Pertama

PALU – Untuk pertama kalinya sejak Partai Beringin Karya yang sebelumnya bernama Partai Berkarya masuk di Provinsi Sulawesi Tengah pada medion Tahun 2016, baru nanti Tanggal 11 Agustus 2020 dilaksanakan Muswarah Wilayah (Muswil) pertama.

Kegiatan Muswil yang pertama setelah ada perubahan nama serta warna latar bendera sebelumnya kuning kini di nominasi warna putih, setelah hasil Musyawah Luar Biasa (Munaslub) di DPP, melalui Sekjend DPP Partai Beringin Karya Badaruddin Andi Picunang memerintahkan seluruh pengurus DPW secepatnya melaksanakan Muswil, terang Ketua Panitia Muswil Partai Beringin Karya Abdul Rahim.

“Perlu di ketahui setelah mendapat perintah terhitung tanggal 07 Agustus 2020 dari DPP, maka DPW Sulteng hanya dengan waktu tiga hari langsung melaksanakan Muswil pertama bertempat di aula rumah makan Darisa jalan Setia Budi, Ini persiapan mendadak dan Alhamdulillah terlaksana dengan baik dan lancar,” aku Abdul Rahim.

Mantan Sekretaris Partai PKPI ini memaparkan, walau hanya kurang lebih satu bulan bergabung dengan Partai Beringin Karya, namun di partai ini ada sesuatu yang menarik dan punya sejarah berdirinya di mana ada sosok mantan presiden Almarhum H.M.Soeharto, itulah yang membuat kami sehingga bersedia masuk di partai ini, apa lagi kami langsung di beri kepercayaan menjabat ketua panitia Muswil sekaligus Sekretaris DPW Partai Beringin Karya, jelasnya di hadapan peserta Muswil.

Muswil yang persiapan singkat dan sederhana ini diikuti dua belas DPD Kabupaten dan Kota palu, walaupun hanya satu DPD tidak hadir yakni dari Kabupaten Banggai Laut, namun dengan melihat struktur dan peraturan AD / RT partai maka sudah layak Muswil ini terlaksana sesuai juklat partai.

Inti dari Muswil membahas pemilihan Ketua DPW Partai Beringin Karya Propinsi Sulawesi Tengah, dan perbaikan beberapa strukrut pengurus di DPD yang sebelumnya sempat ada perombakan dari pengurus lama, di akibatkan adanya kefakuman dalam Partai pasca Pemilu serentak 2019.

“Hasilnya terpilih secara aklamasi bapak Salim H.Baculu sebagai Ketua DPW Partai Beringin Karya Propinsi Sulawesi Tengah untuk priode 2020 – 2025,” ungkap Abdul Rahim.

Acara Muswil ini juga dihadiri perwakilan dari kantor Kesbangpol Propinsi Sulawesi Tengah, Bawaslu dan KPU Propinsi Sulawesi Tengah, pembina partai H.Sapri Ali Kadir, perwakilan Polda Sulteng, dibuka langsung oleh Pembina dan juga pendiri partai Beringin Karya Nawawi Sang Kilat, pada Senin 11 Agustus 2020.

(Nsr)

News Feed