oleh

Operasi Lilin Tinombala, 2.915 Personil Akan Amankan “NATURA” di Sulawesi Tengah

PALU SULTENG – Menghadapi even natal dan tahun baru (nataru) 2021, Polda Sulawesi Tengah mengundang intansi terkait dalam pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) Operasi lilin tinombala 2020 dalam rangka kesiapan pengamanan natal 2020 dan tahun baru 2021.

Rakor lintas sektoral yang berlangsung pada sabtu (19/12/2020), berlangsung di Aula Torabelo Polda Sulteng, dipimpin oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso, S.IK, MH.

Hadir dalam pelaksanaan rakor, forkopimda Sulteng, Kabinda Sulteng, Kepala BNN Sulteng, Pejabat utama Polda Sulteng, Kepala Dinas jajaran Pemprov Sulteng dan pihak terkait lain.

Dalam sambutannya Brigjen Pol. Hery Santoso antara lain menegaskan, sebentar lagi kita akan diperhadapkan adanya perayaan natal dan tahun baru 2021.

Terhadap dua agenda tersebut konsep kita adalah pengamanan dan pelayanan, harapannya adalah kedua agenda kegiatan masyarakat tersebut dapat berjalan dengan tertib, lancar, aman dan tanpa ada gangguan.

Dalam memberikan pelayanan yang terbaik tentunya sesuai dengan harapan masyarakat baik yang merayakan natal maupun tahun baru 2021.

Kualitas dan kuantitas kegiatan masyarakat baik pribadi, kelompok atau publik akan meningkat sehingga diperlukan ketersediaan materiil utamanya Sembilan bahan pokok.

Demikian juga lalu lintas orang maupun barang juga akan meningkat diiringi dengan kesiapan dan kebutuhan bahan bakar minyak, gas untuk keperluan sehari-hari dan ketersediaan listrik untuk melayani kegiatan formal maupun informal.

Dengan peningkatan kebutuhan masyarakat akan diikuti juga potensi-potensi kerawanan yang mungkin terjadi, utamanya di Sulawesi Tengah adalah kerawanan tindak terorisme.

“Sebagaimana yang baru terjadi di Wilayah Kabupaten Sigi, dimana sampai sekarang Bapak Kapolda Sulteng masih bersama satgas Tinombala untuk melakukan pengejaran kelompok MIT Poso,” Terang Wakapolda Sulteng.

Sementara itu Karo Ops Polda Sulteng Kombes Pol. Norman Widjajadi dalam paparannya menyebutkan, untuk melakukan pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2021 Polda Sulawesi Tengah dan jajaran akan menggelar Operasi lilin Tinombala 2020 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021.

2.915 personil akan disiapkan Polda Sulteng untuk mengamankan perayaan Natura dengan menggelar 53 pos pengamanan dan 28 pos pelayanan di Provinsi Sulawesi Tengah, Jelasnya.

(Sgl)

News Feed