oleh

“Nasdem Day” : Launching Pemenangan Sekaligus Pelantikan Serentak DPC – DPRT Se-Kota Palu

PALU – Keluarga besar Partai Nasdem Propinsi Sulteng, hari Minggu tanggal 30 Agustus 2020, tepat didepan gedung DPW Partai Nasdem telah menggelar giat launching pemenangan, sekaligus pelantikan pengurus DPC Se Kota Palu atau diistilahkan dengan “Nasdem day”

“Nasdem day” adalah bagian dari rangkaian program partai berdasarkan Petunjuk Operasional (PO) dari DPP yang dimana DPW wajib melantik pengurus yang telah terdaftar dalam SK,” kata Mutmainah Korona.

Dalam giat Nasdem day tersebut hadir pula Sekretaris DPW Nasdem Muslimin, SE yang sekaligus mewakili ketua DPW Nasdem untuk memberikan sambutan. Selain itu hadir pula Calon Walikota Palu Aristan.

Untuk memastikan kekuatan tim pemenangan, partai Nasdem sangat teliti merekrut para kader untuk kemudian diberikan Surat Keputusan (SK). Dalam tekhis kaderisasi, para pengurus partai melakukan verifikasi sejak bulan Januari.

“Sebelum hari acara ini, tim pemenangan telah melakukan verifikasi struktur selama tujuh kali. Dimulai dari bulan Januari 2020 dengan teknis verifikasi agar memastikan setiap personal yang mendedikasikan dirinya sebagai bagian dari struktur betul-betul bekerja bukan hanya sebagai simbolis,” ujar ketua DPD Nasdem Kota Palu saat ditemui disalah satu ruangan dalam gedung DPW Provinsi Sulawesi tengah.

“Dari hasil proses tersebut, ada 54 rumah pemenangan telah siap dengan perangkat – perangkat beroperasional, semua berjumlah 570 kader yang tergabung dalam DPC dan DPRT yang tersebar di 11 Kelurahan Se Kota Palu. Terdiri dari 64 Struktur DPC dan 506 DPRT,” papar Mutmainah.

Dalam amatan media ini, launching pemenang tersebut selain melantik 570 pengurus se Kota Palu, kegiatan pelantikan itu pula memfasilitasi peserta pelantikan dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kegiatan pelantikan pengurus DPC – DPRT se Kota Palu ini, terlihat didominasi oleh kaum wanita, disuguhkan pula dengan hiburan yang bersifat euforia bertujuan namun menyehatkan yaitu zumba masal. Kemudian diakhiri dengan pengundian door prize kepada para pengurus peserta pelantikan.

“Semua rentetan kegiatan dan agenda dalam pelaksanaan Nasdem Day hari ini, adalah bertujuan untuk memastikan maksimalnya kinerja para kader partai Nasdem.

“Yang intinya pelantikan hari ini bukan hanya sekedar pelantikan pengurus partai tapi juga memastikan bahwa para kader bekerja dengan maksimal,” tegas Mut’mainah.

‘Kedepannya didalam kepengurusan partai nasdem sendiri ada agenda jangka panjang, tahun depan setelah pilkada akan dibuka kelas khusus untuk para kader secara berjenjang untuk lebih membuka potensi para kader secara prespektif demi menumbuhkan rasa kepedulian terhadap Partai,” tutup Mutmainah Korona.

(Nisa/Rezka)

News Feed