oleh

Meskipun Status Zona Hijau, Bupati Touna Harapkan Warga Mengikuti Pedoman Ketentuan Terkait Covid 19

TOUNA –  Meskipun dengan diberlakukanya secara Nasional New Normal di tengah tengah kehidupan masyarakat, dalam situasi dan kondisi pandemik Covid 19.

Pemerintah Kabupaten Tojo Una una Sulawesi Tengah terus berupaya dengan semaksimal mungkin dalam mengatasi dan mengatisipasi serta kewaspadaan terhadap penyebaran Covid 19, di Bumi Sivia Patuju Kabupaten Touna.

Bupati Muhamad Lahay ,SE.MM hingga kini terus melakukan bimbingan dan menyampaikan kepada seluruh masyarakat di wilayahnya agar senantiasa mengikuti pedoman dalam ketentuan terkait Covid 19, di tengah tengah aktifitas sehari hari, baik di lingkungan Pemerintah Daerah maupun Swasta, termasuk di lingkungan masyarakat pada umunya di kabupaten Tojo Una una.

Muhammad Lahay bukan saja hanya memberikan edukasi terhadap kewaspadaan antisipasi penyebaran terkait Covid 19 di Wilayah Pemerintahannya, namun memberikan  APD, bagi seluruh Satgas Covid 19, pada tingkat kecamatan sekabupaten Tojo Una una Sulawesi Tengah.

Seperti halnya kegiatan yang berlangsung di wilayah kecamatan Tojo, yang bertempat di Desa Korondoda,Dusun Gandalari, Muhammad Lahay, secara langsung menyerahkan APD sebanyak 20 pcs terhadap Satgas Covid 19 kecamatan Tojo yang di dampingi oleh kadis Sosial Touna Burhanudin Lahay dan Camat Tojo Lidersud Makaruru.

Pada kesempatan itu selain dihadiri warga setempat ,juga oleh seluruh kepala Desa sewilayah kecamatan Tojo,serta para tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya Bupati Touna Muhammad Lahay, mengatakan bahwa hingga kini memasuki di berlakukanya new normal secara nasional Covid 19, Pemerintah Touna terus melakukan upaya dan langkah langkah kongrik dalam kewaspadaan antisipasi penyebaran Covid 19 di Daerah ini, meskipun Kabupaten Touna hingga saat ini di nyatakan sebagai Zona hijau.

“Aktifitas keseharian kita hendaknya mengikuti pedoman yang telah di tentukan dengan tetap menggunakan Masker dan juga jaga jarak,” jelasnya (18/6).

Ia juga berharap dalam fase new normal saat ini masyarakat harus tetap menggunakan masker ketika keluar rumah.

“Jadi kita tetap gunakan Masker guna kewaspadaan terkait penyebaran Covid 19.

Terkait Alat Pelindung Diri yang telah di terimah saat ini, hendaknya dapat digunakan sesuai dengan peruntukanya, meski, Alhamdulillah hingga kini kabupaten Touna masih masuk status Zona hijau, namun dalam kegiatan melibatkan orang banyak tetap memperhatikan pedoman dan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

Selain penyerahan secara langsung Alat Pelindung Diri terhadap satgas Covid 19 Kecamatan tojo, Bupati Muhammad Lahay, menyempatkan diri melihat dari dekat keberadaan Rumah Ibadah ( Musollah) di Desa Korondoda Dusun Gandalari Kecamatan Tojo,Sulawesi Tengah.

(Sumber : Darma FPII)

News Feed