oleh

Meriahkan HUT RI 75, For Liga Kota Gelar “Walikota FUN BIKE 2020”

PALU – Menyongsong HUT RI ke -75, Relawan Forum Lintas Warga (For Liga) Kota Palu Sulteng gelar kegiatan bertajuk “Walikota Fun bike” Palu Tangguh melawan Covid 19.

Menurut Agus ketua For Liga, kegiatan ini bertujuan selain untuk mempererat tali silaturahmi, komunikasi, dalam membangun kebersamaan juga sebagai sarana olahraga bagi pencipta sepeda santai untuk peduli kepada lingkungan dan memahami betapa pentingnya hidup sehat.

“Bersepeda santai ditengah pandemi Covid 19 sangat diperlukan selain untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang, vitamin D yang didapatkan juga untuk menambah imun tubuh seseorang,” ucap Agus saat ditemui di warkop K3 Kota Palu (7/8/2020).

Sesuai agenda panitia, kata Agus, kegitan ini diadakan hari Minggu tanggal 16 Agustus 2020, pukul 07.00 pagi bermula star dari jembatan V Nunu dan Finis di Hutan Kota.

“Saat ini sudah ada 400 orang peserta yang telah mendaftarkan diri. Pendaftarannya gratis, kami juga menyediakan door prize (hadiah hiburan) melalui nomor undian nantinya,” Tandas Agus.

Senada dengan itu, ditempat yang sama, bendahara Forum Liga, H. Zul juga menyatakan melalui kegiatan ini pihaknya mengharapkan masyarakat kota Palu dapat mendukung kegiatan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam era new normal, dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan serta memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan serta menjaga pola hidup sehat.

Forum liga warga adalah sebuah wadah sosial kemasyarakatan dengan berbagai latar belakang profesi, terpanggil dengan kesadaran dan keihklasan sendiri dan tergerak untuk melalukan aktivitas kerelawanan dengan dasar kerelaan tanpa ada desakan dan paksaan yang lahir dari sebuah forum diskusi yang pada akhirnya bermuara pada penyatuan persepsi.

(Iwn)

News Feed