oleh

Merawat NKRI, Ditpolairud Polda Sulteng Lakukan Sambang Nusa di Pulau Terluar Indonesia

PALU – Masih dalam suasana hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun 2020, Direktorat Polisi perairan dan udara (ditpolairud) Polda Sulteng melaksanakan kegiatan sambang nusa di pulau terluar Indonesia.

Pulau Lingayan Kecamatan Dampal Utara Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah menjadi sasaran pelaksanaan patroli perairan Sambang nusa Ditpolairud Polda Sulteng yang mulai bertolak dari pelabuhan ditpolairud di Wani pada Senin (24/8/2020).

Patroli perairan sambang nusa Ditpolairud Polda Sulteng dan Ditpolair Baharkam Polri tersebut menggunakan Kapal Polisi (KP) Kasturi dipimpin Akbp M. Ridwan,SH kasubdit patroli dan potdirga ditpolairud Polda Sulteng.

Dirpolairud Polda Sulteng melalui Akbp M.Ridwan,SH kasubdit patroli dan potdirga ditpolairud didalam rilis yang dibuat bidhumas Polda Sulteng dan diteruskan kepada media di Palu senin (26/8/2020) mengatakan patroli perairan sambang nusa merupakan program kegiatan Ditpolairud Polda Sulteng dalam pelaksanaan Quick Wins Polri tahun 2020.

Selain itu juga dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) khususnya di wilayah pesisir pantai yang menjadi rute KP. Kasturi, jelas Ridwan.

Di Pulau lingayan pada Selasa (25/8/2020) tim melakukan penyuluhan hukum terkait bahaya narkoba, sosialisasi adaptasi kebiasaan baru utamanya protokol kesehatan, ajakan untuk merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dimana Pulau Lingayan termasuk pulau terluar Indonesia dengan memberikan 10 buah lambang negara burung garuda dan bendera merah putih serta 40 paket sembako, tutup Ridwan.

Penyuluhan hukum oleh tim patroli sambang nusa Ditpolairud Polda Sulteng turut dihadiri oleh unsur pimpinan kecamatan Dampal utara dan masyarakat yang berdomisili di Pulau Lingayan Kabupaten Tolitoli.

(Sgl)

News Feed