oleh

LPHPN Hadir di Sulteng

PALU- Pasca mengundurkan diri dari pengurus Lembaga Pemberantasan Korupsi (LPK Nasional dan wilayah) Ikbal Borman SH mantan Sekjend LPK bersama rekannya Hasan Tura (Dir Investigasi), Sonya Luciana (Ketua Wilayah), Alharis Thomas Misiro (Wadir Satgas) dan Otja S.Pd (Sekwil) secara resmi mendirikan Yayasan Lembaga Peduli Hukum dan Pembangunan Nasional (LPHPN) yang berkantor Pusat di kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

Kehadiran LPHPN kata Ikbal, adalah bertujuan untuk proaktif tiga bidang yakni Pembangunan dan Hukum, Pendidikan dan Kemanusian (sosial).

Dalam pembangunan dan Hukum LPHPN dalam kegiatannya proaktif dalam kemitraan dgn Pemerintah dalam meningkatkan pembangunan dan ketrampilan kesejahteraan, terutama terhadap korban bencana alam yang terjadi di Indonesia khususnya di sulawesi Tengah.

Selain itu, LPHPN juga proaktif dalam penanganan laporan (aduan masyarakat) kasus – kasus hukum yang menyangkut Tindak Pidana Korupsi, Kolusi dan Nepotisme  (KKN), berkerjasama dengan Pemerintah, aparat Penegak Hukum di seluruh Indonesia.

Kemudian, memberikan bantuan hukum dan mediasi bagi orang – orang yang tidak mampu dalam memperjuangkan haknya, terutama rakyat miskin, PHK, Debitur Leasing, Bank dan pelanggaran hak asasi manusia.

“Kami juga akan mendorong terbentuknya tata kelola Pemerintahan yang baik, transparan dan profesional dengan berorientasi pada pelaksanaan pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat yang sesuai amanat peraturan perundang – undangan” ujar Ikbal selaku pendiri LPHPN.

BACA JUGA : Sikapi Maraknya Dugaan Pungli Dana Bencana dan Covid, Kapolda Diminta Turunkan Tim Saber Pungli

Disisi lain tambahnya , LPHPN juga aktif dalam program pendidikan dan sosial. Membantu Pemerintah dalam menyelenggarakan/meningkatkan pemberdayaan, baik pendidikan formal dan Non Formal. Menyelenggarakan pelatihan training, asesment dan pendidikan alternatif dalam upaya pengembangan sumber daya manusia, ekonomi dan alam.

BACA JUGA : LPHPN dan Pariwisata Palu : Mari Bersama Mendukung Vania di Ajang LIDA Indosiar

“Untuk bidang sosial lainnya menjadi mitra kerja Pemerintah dan organisasi sosial yang sejenis  untuk mengembangkan masyarakat dalam meningkatkan kesejahtraan. Pembangunan rumah ibadah, panti asuhan dan lainnya,” Imbuhnya.

(Iwn)

News Feed