oleh

Laporan Penyalahgunaan Dana Desa di Parimo Mendapat Atensi Kejati Sulteng

PALU – Diduga melakukan perbuatan melawan hukum, sejumlah Desa diwilayah Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi perhatian khusus bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Sulteng.

“Kami cari dulu siapa bertanggungjawab, baru setelah itu langsung ditetapkan tersangkanya,” ujar Asisten Bidang Pidana Khusus (Aspidsus), Edward Malau, dihadapan sejumlah media lokal di Palu di ruang Baharuddin Lopa lantai II Kejati Sulteng, di Jalan Samratulangi Palu, Jumat, 16 Oktober 2020.

Menurut Edwar mencuatnya perkara dana desa ini berdasarkan laporan masyarakat yang kemudian dikembangkan, dan pihak terkait langsung diperiksa. Kemudian dari hasil pemeriksaan itu dinaikan prosesnya ke tahap penyidikan.

“Sesuai aturan Nomor 5 tahun 2020 terkait proses memutuskan kasus Tipikor ditingkatkan ke penyidikan adalah mencari perbuatan melawan hukum.

“Intinya perkara ini terkait pengadaan lahan menggunakan dana desa, dan ada juga terkait pembukaan jalan pantai wisata pose di kabupaten Parimo,” pungkas Edward didampingi Asisten Bidang Pengawasan (Aswas), Teuku Muzakkar SH MH, dan Kasi Penerangan Umum (Penkum), Inti Astuti SH MH.

(Sgl)

News Feed