oleh

Langgar disiplin, 4 Polisi personel Polres Buol dipecat tidak hormat

BUOL, BAHANA INDONESIA- Empat personel Polres Buol dipecat dari kedinasan sebagai anggota Polri akibat melakukan tindak pidana dan pelanggaran displin selama menjadi dan berdinas sebagai anggota Polri. Keempat personel yang dipecat tersebut terdiri atas Brigpol Junior Kristianto,Brigpol Ayis Tane, Briptu Moh Ihksan Usman dan Bripda Zikril Hakim.

PTDH tersebut dilaksanakan di lapangan Mapolres Buol dan langsung dipimpin oleh Kapolres Buol AKBP, Budi Priayanto, Senin (26/8/2019).

Dalam upacara PTDH ini, menurut Budi, merupakan tindak lanjut keputusan pimpinan dalam rangka merealisikan terwujudnya supremasi hukum internal di lingkungan Polri.Pemberhentian empat personel Polres buol menindaklanjuti Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah  Kapolda Sulteng Nomor : Kep/21/VIII/2019/Khirdin.
“PTDH ini merupakan keputusan yang dilematis, karena saat ini Polri masih kekurangan personel. Namun demikian, saya mengharapkan hal ini dapat dijadikan cambuk bagi personel lainnya, serta untuk memberikan rasa keadilan,” tuturnya.

Budi mengingatkan personil dan aparatur sipil negara (ASN) Polres Buol lainnya, agar kejadian tersebut tidak terjadi di masa yang akan datang. Selain itu dirinya menegaskan kepada personel dan ASN Polres Buol untuk tidak melakukan perbuatan tercela yang dapat merusak nama baik instiitusi saya juga akan tetap berkomitmen dalam pelaksanaan reward and punishment, dengan memberikan penghargaan bagi yang berhasil dalam melaksanakan tugasnya, dan memberikan hukuman bagi yang terbukti melakukan pelanggaran.

“Sanksi akan diberikan sesuai aturan dan tidak dapat ditawar-tawar,” tegasnya.

Budi menambahkan, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus menjaga komitmennya untuk bertindak tegas terhadap personelnya yang melanggar aturan. Terutama bagi anggota polisi yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Baik sebagai pemakai ataupun pengedar Buktiya di Polres Buol, seorang personel polisi berpangkat Brigpol Anto Junior Kristanto diberhentikan secara tidak hormat (PTDH) akibat perbuatannya yang melakukan penyalahguaan narkoba.

Pemecetan itu dilakukan setelah keluarnya putusan dari Pengadilan Negeri Buol yang menjatuhkan dia vonis 1 tahun 1bulan penjara akibat terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

“Hukuman ini, sebenarnya tidak kita inginkan bersama. Namun saya selaku Kapolres, sudah melakukan pembinaan baik lisan, tindakan disiplin, hingga hukuman disiplin,” ujar AKBP Budi Priyanto

(Basri)

News Feed