oleh

Kelompok Lansia Tolitoli Raih Predikat Juara Umum

TOLI TOLI, BAHANAINDONESIA -Kelompok Lanjut Usia (Lansia) Kabupaten Tolitoli berhasil meraih predikat Juara Umum pada pelaksanaan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-23 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang digelar di Kabupaten Sigi 1 hingga 3 Juli 2019.

Atas keberhasilan itu, Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding atas nama Pemerintah Daerah, mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen dan panitia yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut.
Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding saat menyambut kedatangan para kontingen HLUN Kabupaten Tolitoli di Suwot Pollimpungan Kantor Bupati Tolitoli, Jumat siang (5/7).

Wakil Bupati yang juga Ketua Komisi Daerah (Komda) Lansia Kabupaten Tolitoli mengatakan, ini merupakan suatu kebanggaan karena Kabupaten Tolitoli kembali dapat meraih juara umum pada peringatan HLUN di tahun 2019.
“Semoga hasil yang didapatkan ini dapat dipertahankan dan kesejahteraan kontingen dapat ditingkatkan,” harap Wabup.

Selain itu, Wabup berharap seluruh peserta HLUN ini selalu sehat dan panjang umur serta menjaga semangat dan tetap melatih diri agar dapat mengikuti kegiatan yang sama yang sesuai kesepakatan seluruh daerah di Sulteng akan dilaksanakan di Kabupaten Tojo Una-Una pada tahun 2020 mendatang.

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Ir. Muh Nur Munawar selaku Ketua Kontingen Kabupaten Tolitoli melaporkan, kontingen Kabupaten Tolitoli yang mengikuti kegiatan HLUN di Kabupaten Sigi berjumlah kurang lebih 60 orang yang terdiri dari peserta dan pendamping. Para peserta mengikuti 6 cabang perlombaan yakni Lomba Lansia Peduli Lansia kategori laki-laki dan perempuan, Lomba Pemuda Peduli Lansia laki-laki dan perempuan, Lomba Senam Lintas Generasi, serta Lomba Pesan Berantai.
Selain itu, Asisten 2 juga mengatakan, saat berada di Kabupaten Sigi, kontingen Tolitoli juga memberikan bantuan berupa puluhan paket Sembilan Bahan Pokok (sembako) bagi masyarakat Sigi yang terkena dampak bencana alam tahun 2018 lalu.

Kegiatan penyambutan Kontingen HLUN Kabupaten Tolitoli ini ditandai dengan penyerahan piala bergilir HLUN ke-23 dari Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setdakab Tolitoli Hj. Halimah Bandung, S.Sos kepada Wakil Bupati Tolitoli.

Reporter : FITHRIYANI DG. PAREBBA
Foto : *REZI SANJAYA, SE
(Tim Liputan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli)

News Feed