oleh

Kapolres Buol Dirikan Klinik Pratama untuk Layanan Kesehatan Polisi dan Masyarakat

BUOL, BAHANA NDONESIA – Polres Buol membangun klinik pratama pada Kamis (18/07/2019) dilakukan peletakan batu pertama oleh Kapolres Buol AKBP Budi Prianto S.I.K M.Si. Pembangunan klinik pratama ini bertujuan bisa memberikan pelayanan kesehatan tidak hanya bagi anggota Polri namun juga masyarakat di sekitar Polres Buol.

Kapolres AKBP Budi Prianto dalam sambutannya mengatakan nantinya di klinik pratama ini akan ada pelayanan poli umum, poli gigi, poli kesehatan ibu dan anak, laboratorium standar, dan apotik. Sebelumnya fasilitas kesehatan di Polres Buol tidak selengkap ini. Dimana sebelumnya anggota yang sakit harus jauh-jauh mencari dokter namun sekarang di masyarakat cukup di Mapolres tersedia semua layanan kesehatan yang diperlukan.

“Masyarakat sekitar bisa menggunakan fasilitas kesehatan kita. Jadi masyarakat di sekitar Polres Buol kalau sakit bisa juga ke sini” kata Kapolres.

Bila klinik sudah jadi nanti, pihak polres akan mendatangkan dokter-dokter umum yang ada bekerjasama dalam menggelar pelayanan kesehatan ini.

Kedepannya Kapolres berharap, instansinya ini bisa mengembangkan layanan kesehatan menjadi lebih baik. yang tidak menutup kemungkinan bisa membentuk klinik utama yang berbentuk rumah sakit dengan fasilitas lebih lengkap dari saat ini.

“Saya harap bisa klinik utama yang ada layanan rawat inapnya juga,” tutup Kapolres mengakhiri sambutannya.

Sementara itu di tempat yang sama Paur Bin Ops, Ipda Jaozi Wtda menjelaskan, pembangunan Klinik Pratama Mapolres merupakan wujud nyata dari bantuan peningkatan kesehatan, pengembangan dan perbaikan sarana dan prasana fasilitas kesehatan tingkat pertama.

“Hari ini Kamis, kita akan membangun Klinik Pratama Mapolres, yang berada di dalam area kantor polres, agar dapat mengakses keluarga Polri atau warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Ipda Jaozi menambahkan klinik sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan perlu dibuka dan didekatkan dengan masyarakat agar memudahkan proses pelayanan kesehatan dengan sebaik-baiknya, katanya.

Peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Kadis Perumahan dan Pemukiman Rakyat Darsyat ST mewakili Pemda Buol, Wakpolres Buol dan seluruh jajaran Polres Buol.

(BAS)

News Feed