oleh

Jabat Wakapolda Sulteng, Inilah Pengalaman Tugas Reserse Brigjen Pol Hery Santoso

PALU – Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, SH hari ini (16/9/2020) telah memimpin serah terima jabatan Wakapolda Sulteng dari Brigjen Pol. Drs. Nurwindiyanto, MM kepada penggantinya Brigjen Pol. Hery Santoso, SIK, MH

Serah terima jabatan berlangsung di Aula Torabelo Polda Sulteng, Rabu (16/09/2020) dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polda Sulteng, Kapolres jajaran dan pengurus daerah Bhayangkari Sulteng,

Wakapolda Sulteng baru ini memiliki latar belakang pengalaman tugas dibidang reserse, sebagaimana dikutip dari laman wikipedia.org, Hery Santoso yang lahir di Klaten Jawa Tengah tanggal 3 November 1969 merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1992.

Berikut pengalaman tugas yang pernah dijabat perwira tinggi bintang satu di Polda Sulteng ini :

Pada tahun 2011 menjabat Kapolres Bogor, kemudian tahun 2012 menjabat Wadirreskrimsus Polda Metro Jaya, setelah itu tahun 2016 dipercaya menjabat Dirreskrimum Polda Bali dan ditahun yang sama bergeser menjadi Dirreskrimum Polda Jateng.

Karena prestasinya saat menjabat Dirreskrimum Polda Jateng, inilah yang mengantarkannya tugas pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Oktober 2019 dan dijabatan inilah pangkat Hery Santoso dinaikan menjadi Brigadir Jenderal Polisi.

Akhirnya pimpinan Polri mempercayakan Brigjen Pol. Hery Santoso, S.IK, MH terhitung mulai tanggal 1 Setember 2020 untuk menjadi Wakapolda Sulteng.

Selamat datang jenderal. Selamat bertugas di Bumi Tadulako Propinsi Sulawesi Tengah.

(Sgl)

News Feed