oleh

Istri Jaksa di Aceh Dipolisikan

ACEH – Setelah sebelumnya telah beredar luas (Viral, red) diberbagai media sosial, tentang seorang wanita yang mengamuk saat dilakukannya razia protokoler kesehatan dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disaese (Covid) 2019 oleh aparat gabungan Satuan Tugas (Satgas) Covid Aceh, akhirnya Dipolisikan.

Dalam video tersebut, sang wanita yang diketahui bernama Putri Purnama Sari dilaporkan oleh Muhammad J Kanan SH, selaku pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Tengah Yang menjabat Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Aceh, pada 15 Oktober 2020 lalu.

Pelapor Muhammad Jeki yang juga merupakan Ketua Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Kejaksaan Negeri Aceh Tengah melalui akun resmi Kejaksaan Tinggi Aceh menjelaskan, hal tersebut dilakukannya karena pihaknya merasa bahwa Putri Purnama Sari sudah mencemarkan nama baik korps Adhyaksa.

Ditegaskannya, dalam akun milik Kejaksaan Tinggi Aceh tersebut, bahwa si wanita yang ngamuk itu tidak ada hubungannya dengan institusi Kejaksaan, baik itu suami sendiri atau lainnya.

Pihaknya pun mengingatkan bagi anggota Kejaksaan beserta seluruh keluarganya harus menjadi contoh yang terhadap masyarakat, terlebih lagi dalam mengikuti aturan yang sudah diwajibkan pemerintah.

Baca Juga : Tim Jaksa Penyidik Pidsus Kejagung Sita 13 Kapal PT BHU, Berikut Infonya

Untuk diketahui, si wanita yang kala itu menggunakan jilbab serta pakaian berwarna hijau itu, dilaporkan atas pelanggaran pidana Undang – Undang (UU) Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP pasal 310.

Dalam laporan polisi yang bernomor 118/X/2020/SPKT POLRES ACEH TENGAH itu, dijelaskan bahwa kejadian itu terjadi pada Selasa 13 Oktober 2020 berlokasi di jalan Leude Kader, Desa Simpang Empat Kecamatan Bebesan, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh.

Hal inilah yang diunggah oleh akun resmi sosial media (Facebook,red) milik Kejaksaan Tinggi Aceh pada Ahad (18/10) kemarin.

(Adrian)

News Feed