oleh

HUT Polri 74, Kades Palamaki Terima Piagam Penghargaan Kapolres Sigi

SIGI – Perayaan syukuran Hari Ulang Tahun bayangkara Polri ke – 74, (1/7/2020 red) di Mapolres Kabupaten Sigi Provinsi Sulteng, selain menjadi hari bahagia bagi personil Polri. Momentum itu menjadi sejarah dan kisah bahagia bagi Viktor Roi sebagai Kepala Desa Palamaki.

Dibawah komando AKBP Andi Batara Purwacaraka SIK, sebagai Kapolres Sigi, Desa Palamaki Kecamatan Kulawi Selatan telah mendapat piagam penghargaan sebagai Desa yang berdedikasi dan bersinergiritas memelihara kamtibmas desa di wilayah Kabupaten Sigi.

Piagam pengahargaan ini diserahkan langsung Kapolres Sigi AKBP Andi Batara dalam acara sykuran HUT Polri 74 (red) dikantor Mapolres Sigi.

Ditemui di sela acara, kepada awak media ini, Viktor Roi mengungkapkan dirinya sangat merasa bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres sigi atas piagam penghargaan yang diberikan.

“Terimakasih atas penilaian Bapak Kapolres atas desa kami, penghargaan ini sebagai bentuk keberhasilan dalam menjaga kambtibmas yang selama ini yang kami jaga, dengan kearifan lokal atau hukum adat yang kami berlakukan di desa untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan atau bertentangan dengan hukum,” ujarnya.

Viktor Roi menambahkan adanya penghargaan ini juga berkat kerjasama dengan pihak kepolisian dan partisipasi warga masyarakat desa palamaki yang selama ini cukup membantu pihak Kepolisian dan Pemerintah desa dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

“Saya yakin, tanpa adanya dukungan masyarakat tentunya hal ini tidak akan terwujud seperti sekarang, terangnya.

“Sekali lagi saya selaku kepala desa beserta perangkat desa dan lembaga desa lainnya, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sigi dan warga masyarakat desa Palamaki yang selama ini telah menjaga ketertiban dan keamanan Di desa yang kami pimpin,” pungkasnya.

Seperti diketahui, mengacu kepada Undang-Undang No 2 Tahun 2002 tentang Polri bahwa yang dimaksud dengan keamanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional.

Seluruh lapisan warga masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

Adanya Kamtibmas, tentunya dalam rangka tercapainya tujuan nasional yang ditandai dengan terjaminnya keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum.

Serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta pengembangan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkap, mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

(Hasan)

News Feed