oleh

HUT IBI,Gubernur Minta Bidan Informasikan Bahaya Covid-19 Bagi Masyarakat

PALU – Peran bidan sebagai tenaga kesehatan dan mitra perempuan dalam memberikan pelayanan kesehatan optimal kepada ibu dan bayi di Sulawesi Tengah sangat diapresiasi Gubernur Sulteng Drs. H. Longki Djanggola, M.Si.

“Sebagai tenaga kesehatan, tentunya saya sangat mengapresiasi peran bidan, dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan selama kehamilan, persalinan, kesehatan reproduksi perempuan dan tumbuh kembang bayi,” kata gubernur dalam sambutan dalam rangka peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-69 yang dirangkai bersama peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27, Senin (29/6), di Gedung pogombo.

“Juga tidak lupa saya menghimbau agar kita semua tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan di dalam era kehidupan normal baru,” tandasnya, agar tetap sehat dan produktif.

Terlebih dimasa pandemi ini, perlu disiasati bagaimana upaya mencegah lonjakan jumlah kehamilan dan melindungi ibu hamil dan bayi yang rentan tertular virus covid-19.

Karena itu, Ia meminta bidan dan dinas teknis bekerjasama dalam menginformasikan bahaya covid-19 ke masyarakat.

“Khususnya pasangan usia subur agar sebaiknya menunda dulu rencana kehamilan di masa pandemi demi menyelamatkan nyawa ibu dan calon bayi,” harap gubernur supaya terselamatkan dari covid-19.

Selain memberi selamat kepada bidan yang merayakan hari jadi organisasi profesinya, Gubernur juga memberi ucapan selamat atas peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-24 yang ikut dirangkai dengan momen Harganas.

Peringatan HLUN tingkat provinsi tadinya akan dilaksanakan di Kabupaten Tojo Unauna tapi pandemi covid-19 telah memaksa panitia membatalkan acara tersebut.

Meski begitu, gubernur berharap baik momen HLUN maupun HUT IBI dapat memacu peningkatan peran serta dari semua pihak untuk kepentingan bangsa dan negara.

(Ro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng)

News Feed