oleh

Hidayat : Ada 2 Kebutuhan Mendasar Kita, Pendidikan dan Kesehatan Gratis dan Waspada Corona

PALU – Ditengah pandemi Covid 19, Calon Walikota (Cawali) DR. Hidayat, M.Si menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid 19 dengan tetap rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Saat ini jumlah pasien corona di Palu semakin meningkat, mari kita tetap waspada, tapi jangan takut, gunakanlah masker dan selalu jaga jarak,” ujar Cawali Hidayat dihadapan puluhan warga dalam kunjungan silaturahmi dijalan Tamako Kelurahan Donggala Kodi Kecamatan Ulujadi, Rabu (13/10/2020).

Hidayat juga menghimbau warga untuk tidak gampang percaya terhadap informasi Hoax yang beredar di Medsos. “Saat ini banyak hujatan dan fitnah beredar diMedsos tentang saya, terkait palu nomoni yang videonya diedit oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, saya tetap berdoa semoga allah memaafkan mereka,” cetus Hidayat.

Lebih jauh Hidayat juga memaparkan beberapa program yang telah berjalan sejak ia menjabat walikota dan akan menjadi program lanjutan jika terpilih lagi. Yakni pelayanan pendidikan dan kesehatan gratis dan pemenuhan infrastruktur.

“Ada 2 kebutuhan dasar warga saat ini, dan banyak membutuhkan pengeluaran biaya yakni Pendidikan dan Kesehatan. Hal inilah menjadi program lanjutan kami untuk meringankan beban masyarakat,” kata Hidayat.

Tingkat TK, SD SMP Negeri adalah kewenangan Pemerintah Kota Palu, beda halnya dengan SM/ SMK Negeri saat ini menjadi kewenangan Pemprov.

Kemudian, sambung Hidayat, untuk kesehatan hingga saat ini, Puskesmas dalam pelayanan sampai jam 8 Malam, itu juga kami gratiskan.

“Saat ini saya cuti, dan akan masuk lagi pada 5 Desember hingga 21 Februari 2021, Insya Allah jika Allah menghendaki, saya akan melanjutkan lagi 3 tahun kedepan,” ucap Hidayat yang diamini ucapan “Amiinn” oleh puluhan warga.

(Iwn)

News Feed