oleh

Gelar Konsolidasi Akbar DPD Perindo, Gilda Husen : Giat Ini Untuk Membentuk Entitas yang kuat

PALU – Tidak dapat dipungkiri, pada momentum Pilkada serentak tahun 2020 ini, setiap partai politik pengusung maupun pendukung calon kepala daerah, terus menggenjot pengurus dan kadernya dalam setiap jenjang untuk fokus berkerja memenangkan kandidat yang diusung parpol masing – masing.

Untuk menyatukan perjuangan itu, cara yang populer dilakukan biasanya dengan konsolidasi internal dalam setiap jenjang struktur. Hal inilah yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Perindo Kota Palu pada Selasa 29 September 2020, diLawahba hotel kota Palu.

Dengan mengusung tema “Totalitas Pemenangan Perindo pada Pilkada serentak 2020” rapat konsolidasi akbar partai perindo kota Palu ini berjalan sukses. Dibawah kendali panitia pelaksana Gilda Husen selaku ketua Panitia, Ikbal Borman sebagai sekretaris Bendahara Indriani, Ucok sebagai bidang perlengkapan dan jamal sebagai seksi acara dan ketua sayap pemuda Wahid dkk.

Kegiatan ini mampu memberikan magnet dan semangat baru ratusan pengurus dan kader partai perindo kota Palu dari tingkat kecamatan ( DPC) sampai tingkat kelurahan (ranting) dan onderbow sayap partai.

Gilda Husen menuturkan rapat konsolidasi ini digelar untuk menyolidkan kekuatan seluruh kader dan organ underbow partai dan struktur kepengurusan hingga tingkat bawah, sehingga tercipta kekuatan penuh dalam memenangkan kandidat yang didukung partai perindo dalam Pilkada 9 desember mendatang.

“Konsolidasi dalam beroganisasi sangat penting dilakukan sebagai salah satu upaya pengurus untuk membangun kekuatan dan kesolidan di tubuh organisasi. Kita juga harapkan melalui konsolidasi yang pertama ini nantinya dapat membentuk entitas kekuatan yang besar hingga tingkat ranting,” ungkap Gilda kepada media ini (22/9/2020).

Lebih jauh, Sekretaris DPD Perindo kota Palu ini menjelaskan kekuatan dan kesolidan di internal pengurus itu juga akan bernilai postif dalam perjalanan organisasi dalam menghadapi persoalan.

Acara tersebut tambahnya dihadiri unsur jajaran DPW, DPD, DPC, DPRt dan sayap partai, ketua DPD Kabupaten Sigi, anggota DPRD Kota Palu perwakilan partai perindo dan juga dihadiri calon wakil walikota Palu habsa Yanti Ponulele yang diketahui berpasangan dengan petahana Drs Hidayat M.Si sebagai calon walikota palu. Keduanya resmi didukung penuh partai Perindo.

Selain itu jelasnya konsolidasi tersebut adalah agenda politik bertujuan untuk menyamakan persepsi mengenai agenda partai kedepannya.

“Penyamaan persepsi ini diidentikkan dengan penanaman nilai-nilai ideologis kepartaian. Nilai ideologis kepartaian merupakan alat pemersatu, landasan berpikir dan semangat perjuangan politik yang dipandang penting sebagai suatu identitas partai politik,” tutup Gilda.

(Iwn)

News Feed