oleh

Forum GMC Sulteng Bagi Masker Lagi, Sasar Panti Asuhan dan Warga Sigi

SIGI – Aksi bagi-bagi masker gratis terus dilakukan GMC 19 Sulteng hal tersebut senada dengan imbauan Pemerintah untuk terus mengenakan masker ketika keluar rumah. Aksi sosial yang menarik perhatian publik tersebut kembali digaungkan di Desa Kota Rindau Kabupaten Sigi Propinsi Sulawei Tengah pada hari Kamis sore 30 April 2020.

Ikbal Borman yang di dampingi Sekretaris Darwis Damang, Bendahara Nining Hapsari dan Taufik juru kampanye dan anggota forum GMC 19 Sulteng, meminta masyarakat mengikuti saran WHO untuk memakai masker tak hanya untuk yang sakit saja, tapi semua masyarakat agar memakai masker saat ke luar rumah.

” Ini masker gratis dan kami minta warga yang beraktifitas dan melakukan kegiatan di luar rumah pake masker, agar dapat mencegah penularan virus corona dan memutus mata rantai penyebaran virus corona,” Ujar Taufik jurkam gmc 19 dalam orasinya.

Forum GMC 19 juga menyarankan agar para sopir mobil, seperti sopir truk dan angkutan umum lainnya di harapkan memakai masker saat menjalankan aktifitasnya. Selain aksi bagi-bagi masker dan selebaran cegah covid 19, kali ini ada juga pembagian makanan untuk buka puasa bagi warga masyarakat yang pengendara jalan.

Kegiatan sosial Ramadhan yang dilaksanakan Forum GMC-19 Sulawesi Tengah ungkap Ikbal, merupakan rangkaian dari gagasan besarnya mendorong Pemerintah Daerah di Sulawesi Tengah untuk dapat membangun sistem dan strategi kewaspadaan daerah dalam penanganan wabah pandemik covid-19.

Pada kegiatan Forum GMC-19 Sulteng di wilayah Sigi ini paparnya, sebanyak 1000 masker dan 1000 selebaran cegah covid 19 serta ratusan paket makanan buka puasa habis dibagikan kepada masyarakat yang lewat di ruas jalan Palu-Kulawi tersebut.

Sebelum bergerak ke Kabupaten Sigi, Forum GMC-19 Sulteng lebih dulu sambangi Panti Asuhan Nur Anata Pura di Palu Selatan. Di panti asuhan itu juga dibagi-bagikan masker kepada anak-anak yang berada di dalam panti bersama seluruh pengurusnya.

“Kami sangat bersyukur sekali, karena puluhan anak-anak yang tinggal di dalam panti ini bisa mendapat masker kain. Ini bagus dan berguna sekali, agar anak-anak di dalam panti dapat terhindar dari wabah virus corona yang mematikan itu,” Ujar Baharudin pimpinan Panti Asuhan.

Ikbal Borman juga memberikan respek dan apresiasi kepada Tokoh masyarakat Habib Bager Alhabsyi yang ikut bergabung bersama Forum GMC-19 Sulteng terjun secara langsung membagikan masker dan berkampanye penggunaan masker kepada masyarakat.

“Beliau tergerak secara pribadi membantu kegiatan Forum GMC-19 Sulteng, jauh-jauh dari Palu ke Dolo bergerak bersama aksi peduli masyarakat berbagi masker demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Secara khusus saya ucapkan terima kasih kepada beliau dan semua pihak yang ikut membantu kegiatan ini.” paparnya.

Intinya kegiatan ini, tambah Ikbal Borman untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona yang kian hari kian merebak di Kabupaten/kota di Sulteng.

“Masker sebagai antisipasi untuk mengurangi tingkat infeksi, mari kita bantu Pemerintah untuk kampanyekan pemakaian masker ketika berada ditempat umum atau diluar rumah, agar masyarakat tidak terpapar virus, karena saat ini sudah 47 orang yang terpapar positif sesuai data pusdatina sulteng per 30 April,” pungkasnya.

Setelah berbagi masker dan takjil buka puasa, pengurus Forum GMC 19 buka puasa bersama dikediaman Said dan Ahmad Gaselele Pimpinan Media online 24jam.co

(Hsn/dws)

News Feed