oleh

Drg Herri Muliady : Dana Sumbangan Pak Syahrir Ada Dibendahara Akan Tetap Kami Kirimkan

PALU – Dana sumbangan untuk pasien Covid 19 akan tetap dikirimkan kepada SYR di Takalar, dananya ada berkisar 15 jutaan dan ada tambahan lagi, jumlahnya berkisar Rp 15 – 17 jutaan ada dibendahara baik dari Aliansi Komunitas Peduli Syahrir dan KKSS ungkap Drg Herri Muliady Plt RSUD Anutapura Palu saat dihubungi kontak WA malam ini pukul 21.41 Wita, ( 4/7/2020).

“Dananya ada dibendahara Pak, itu rezekinya Syahrir akan tetap kami kirimkan kepada Keluarga Syahrir, ” ucapnya.

Ditanya soal keberadaan SYR pasca kabur 2 kali, drg Herri mengatakan SYR saat ini ada ditakalar, kami tidak mungkin bawa dia kembali lagi, soal dana sumbangannya ada dibendahara akan kami kirimkan untuk menghindari tudingan kepada kami oleh pihak – pihak lain, ” ujarnya.

Diketahui, SYR (41 tahun) adalah salah satu pasien yang terkonfirmasi positif dan dirawat ditempat isolaasi RSUD Anutapura Palu.

Sempat kabur dan menghebohkan tanggal 19 Juni 2020 dan ditemukan Polisi tanggal 20 Juni 2020. SYR kabur karena ingin menemui istri dan anak.

Kurang lebih 14 hari dirawat, pasca ditemukan (red), sontak menghebohkan SYR dikabarkan kembali kabur untuk kedua kalinya dari pengawasan pihak RSUD Anutapura Palu pada Kamis 2 juli 2020, dan kaburnya SYR tidak sendiri bersama RJB pasien yang juga terkonfirmasi Positif Covid 19.

Informasi terkini menurut dr Herri Muliadi SYR ada di Takalar Sulsel, dan pihaknya akan tetap mengirimkan dana bantuannya yang telah masuk di pihak RSUD untuk menghindari tudingan.

Informasi sebelumnya, pasca SYR ditemukan dirinya mengaku tersandung kerinduan kepada sang istri yang lagi hamil dan anak dan ke palu mencari rezeki. Namun dalam pemeriksaan tersandung indikasi covid sehingga dirinya menjadi pasien yang terisolasi dalam menjalani penyembuhan.

Pengakuan SYR kabur (red) menggugah sejumlah komunitas dikota Palu, salah satunya Aliansi Peduli syahrir, gelar donasi alhasil terkumpul dana Rp.14.100.000.

Dana tersebut Rp 8.100.000 dikrimkan kepada sang Istri ( SYR), Rp 2 Jutaan sumbangan SYR bagi Umar pasien meninggal Covid dan Rp 4 jutaan dititipkan kepada Dr Herri untuk hak SYR, dan dana itu akan diserahkan stelah SYR sembuh dan Negatif Covid.

(Iwn)

News Feed