oleh

DR Hidayat Lamakarate Memastikan, Siap Berkompetisi Pilgub 9 Desember 2020

PALU – DR. Hidayat Lamakarate, M.Si menyatakan, kesiapan dirinya dalam mengikuti pemilihan Gubernur (Pilgub) 9 Desember 2020 adalah sebuah kesungguhan dan kepastian yang jelas.

“Banyak gosip diluar nyatakan, Saya tidak jadi maju, itu isu tidak benar, justru saya sangat siap untuk maju menghadapi siapapun dalam pilgub Desember 2020 mendatang,” Ucap Hidayat saat ditemui dikediamannya (24/8/2020).

Mantan Plt Bupati Kabupaten Banggai Laut dan Pjs Walikota Palu ini menambahkan kesiapan tersebut sudah jauh hari sebelumnya, bahkan telah mendapatkan dukungan sejumlah keluarga besar, simpatisan, dan para relawan di 13 Kabupaten/Kota.

Diketahui, DR Hidayat saat ini jabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam pencalonannya di Pilgub Desember 2020 sebagai calon Gubernur diusung partai Gerindra yang saat ini mengantongi 6 Kursi Anleg di DPRD Provinsi.

Adapun yang menjadi pasangannya sebagai calon Wakil Gubernur adalah Dr. Ir. Bartholomeus Tandigala, saat ini aktif sebagai Kepala BPBD Sulteng.

Keduanya dipastikan bakal diusung Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang saat ini juga mengantongi 6 kursi Anleg di DPRD Provinsi Sulteng.

“Insya Allah, Partai Gerindra dan PDIP yang menjadi partai pengusung kami, kita tunggu saja sampai tanggal 28 ini,” tandas Hidayat.

(Rezka)

News Feed