oleh

DPD PDI Perjuagan Sulteng Berbagi 2000 Masker dan Takjil Buka Puasa

PALU  – Peduli pencegahan penularan virus corona (Covid-19) Dewan Pimpinan Daerah pengurus PDI Perjuangan Propinsi Sulawesi Tengah gelar kegiatan sosial berbagi Masker dan Takjil jelang buka puasa di jalan poros Samratulangi Palu tepat di depan Kantor DPRD Provinsi Sulteng ( 2/5/2020).

Giat sosial ini dipimpin langsung oleh Ketua H.muharam Nurdin dan Sekretaris Matindas J.Rumambi. Dalam kegiatan itu Baguna/DPD PDI Perjuangan Propinsi Sulteng membagikan Masker kain sebanyak 2000 pcs dan 500 bungkus Takjil buka puasa.

Pembagian masker dan takjil tersebut merupakan wujud kepedulian DPD PDI perjuangan kepada masyarakat Sulteng agar dapat melindungi diri dari penularan virus corona dan berbagi kepada muslim yang berpuasa.

“Bagi-bagi masker dan takjil ini digelar sebagai bentuk kampanye wajib pake masker dan berbagi kepada sesama di bulan suci ramadhan di tengah pandemik Covid-19,” ujar Matindas saat ditemui disela – sela kegiatan.

Dalam pantauan media ini pembagian masker dan ratusan takjil tersebut mendapat apresiasi positif masyarakat, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, yaitu dengan menggunakan masker dan menjaga jarak (phsycal distancing).

Selain bagi-bagi Masker gratis dan takjil buka puasa, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulteng Muharam Nurdin bersama jajaran pengurus, juga mengajak dan mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan himbauan pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona di Kota Palu.

Diketahui sesuai data Pusdatina Sulteng per tanggal 2 Mei 2020, Warga Sulteng yang sudah terpapar positif Covid 19 berjumlah 59 orang, ODP 159 orang dan PDP sebanyak 41 orang.

(Iven)

News Feed