oleh

Dongkrak Semangat Generasi Muda Papua, Korem 172/PWY Berbagi Tas Sekolah Anak di Panti Asuhan

JAKARTA – Memaknai Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan dengan banyak cara. Salah satunya yang dilakukan Korem 172/Praja Wira Yakthi dalam mendongkrak semangat generasi muda Papua lebih giat belajar, memberikan bantuan tas sekolah kepada anak-anak panti asuhan di Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY, Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H., dalam keterangan tertulisnya di Abepura, Kota Jayapura, Papua, Jumat (21/8/2020).

Kapenrem mengatakan kegiatan pembagian tas sekolah kepada anak-anak Panti Asuhan Kerohiman dan Panti Asuhan Asrama Katedral di Dok V ini, dipimpin langsung Kepala Staf Korem 172/PWY Kolonel Inf Ahmad Fauzi mewakili Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan pada Rabu (19/8/2020).

“Bantuan yang kita berikan ini untuk membantu anak-anak sekaligus pengurus panti asuhan dalam memudahkan proses belajar mengajar di asrama ini,” ujarnya.

“Kegiatan ini pula sebagai ungkapan syukur atas 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus juga membangkitkan semangat generasi muda Papua untuk lebih giat belajar dalam menuntut ilmu,” ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala Staf Korem 172/PWY Kolonel Inf Ahmad Fauzi mengatakan bahwa bantuan tas ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian jajarannya kepada generasi muda bangsa di Papua.

“Walau bantuan yang kami berikan tidak seberapa, tapi jangan lihat dari jumlahnya, tapi lihatlah dari niat dan ketulusan, “ jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, ada sebanyak 36 tas dan notes, serta 146 buah masker merah putih bagi para penghuni asrama, sebagai langkah nyata menyosialisasikan pendisiplinan protokol kesehatan kepada anak-anak dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Jayapura.

“Hari ini kami serahkan bantuan tas ke panti asuhan, kemarin juga sudah mendatangi sekolah-sekolah seperti di Kampung Yokiwa, Kampung Yoboi, dan Kampung Nafri yang sebelumnya juga telah melaksanakan lomba-lomba untuk memeriahkan peringatan HUT ke-75 RI,” terangnya.

Kegiatan ini lanjut Achmad Fauzi, terselenggara berkat kerja sama Korem 172/PWY dengan PT. Eigerindo MPI sebagai upaya memberikan senyuman, perhatian dan semangat kepada generasi muda Papua pada momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini.

“Total bantuan yang sudah diberikan secara keseluruhan yaitu 543 tas sekolah, 150 buah handuk alat pembersih, 1500 masker, 550 buku notes dan 100 buah bendera merah putih yang sudah dikibarkan di kampung-kampung saat menyambut Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia ini,” imbuhnya.

“Saya harapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak, sekaligus membangkitkan motivasi mereka untuk lebih giat lagi belajar ke sekolah, sehingga ke depannya dapat menjadi generasi muda yang handal dan mampu bersaing,” tandas Achmad Fauzi.

Sementara itu, Suster Alfesia, salah seorang pengurus di Panti Asuhan Asrama Katedral di Dok V mengucapkan terima kasih atas kepedulian jajaran Korem 172/PWY kepada anak-anak asuhnya.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan anak-anak dalam proses belajar mengajar di asrama ini. Kegembiraan mereka adalah kegembiraan kami juga,” tuturnya.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, perhatian Korem kepada anak-anak kami di sini sangat berarti. Semoga Tuhan memberkati bapak-bapak semuanya,” pungkas Suster Alfesia senang.

(Sumber : triniad.mil.id/Dispenad)

News Feed