oleh

“Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19” Ditpolairud Polda Sulteng Kembali Berbagi Sembako

PALU – Polda Sulawesi Tengah beserta seluruh jajaran, terus melaksanakan bakti sosial serentak dengan thema “Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19”.

Tidak ketinggalan Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulteng kembali turut berpartisipasi pada Jumat (15/5).

Dipimpin langsung Direktur Polairud Polda Sulteng Kombes Pol. Indra Rathana, S.IK, rombongan Ditpolairut telah menyambangi secara langsung bersama beberapa perwira untuk menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako), di dua panti asuhan yaitu At-Taqwa di Kelurahan Layana dan panti asuhan Al-Musalat di Kelurahan Tondo Palu.

Selain itu, tidak ketinggalan masyarakat pesisir pantai baik yang tinggal di Kelurahan tondo maupun Mamboro Palu. Utamanya yang tinggal di hunian sementara (huntara) dan hunian tetap (huntap) yang merupakan korban bencana pasigala didatangi secara door to door.

Gerakan bakti sosial Polri Peduli covid-19 ini adalah menindak lanjuti perintah Kapolri sebagaimana tertuang dalam surat telegram (ST) nomor ST/1412/V/KEP/2020 tanggal 6 Mei 2020.

Dan Ditpolairud Polda Sulteng turut berpartisipasi untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak covid-19,” jelas Kombes Pol. Indra Rathana, SIK Dirpolairud Polda Sulteng kepada media bahana indonesia.

Ada dua panti asuhan dan masyarakat pesisir pantai serta masyarakat yang tinggal di huntara dan huntap yang kami datangi secara door to door, dengan maksud bantuan yang diberikan sampai tepat sasaran, sekaligus ajang silaturahim kepada masyarakat, kata Indra.

“Niat iklas kami dengan berbagi sembako ini semoga dapat meringankan beban masyarakat dan beban panti asuhan dimasa pandemi covid-19 ini, dan saya berharap agar masyarakat disiplin dan mematuhi imbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona,”tutup orang nomor satu di ditpolairud Polda Sulteng ini.

Dalam amatan media ini, kegiatan ini mendapat respon positif masyarakat korban bencana dan pengurus panti asuhan, yang mengapresiasi Gerakan Peduli Covid 19 Polri Polda Sulteng, karena Polri  berbagi dengan masyarakat kecil secara langsung dan tanpa persyaratan apapun menerima bantuan.

(***)

News Feed