oleh

Ditangan Salim Baculu, Partai Berkarya Siap Berlayar di Sulteng

PALU – Pasca terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Beringin karya (Berkarya) Provinsi Sulteng, Salim Baculu (SB) terus bergerak cepat dalam pembenahan dan persiapan program dalam kepemimpinannya periode 2020 – 2025.

“Hal ini telah kita mulai dari pembenahan struktur DPW, pengadaan Sekretariat, bahkan saat ini Partai Berkarya juga fokus dalam menghadapi persiapan Pilkada serentak yang bakal digelar Desember 2020, ungkapnya saat ditemui santai diwarkop K3 Palu (19/8/2020).

Selain itu kata Salim Baculu, dengan adanya SK Menkumham yang terbaru, pihaknya juga telah mengintruksikan kepada 13 (Tiga belas ) pengurus DPD Kabupaten/ Kota Se – Sulteng untuk melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda).

“Hampir semua DPD bakal dilakukan perubahan SK, dengan terbitnya SK Menkumham yang baru sehingga harus Musda,” katanya.

Walau masih terhitung baru partai Berkarya saat ini diketahui telah mengorbitkan 4 (empat) orang anggota DPRD di wilayah Sulteng.

Ditanya soal dukungan partai Berkarya dalam pilkada Gubernur/Wagub Desember 2020, mantan Ketua Gerakan Anti Korupsi Sulteng ini mengaku belum menentukan pilihan.

“Untuk dukungan ke calon Pilgub belum ada, kalau untuk Pilkot sudah ada kepastian, partai berkarya siap mendukung Incumbent Hidayat dan Habsa,” tegasnya.

Dalam diskusi sederhana diwarkop tersebut, terlihat sejumlah sahabat lama SB, silih berganti memberikan selamat atas terpilihnya SB menjadi Ketua DPW Partai Berkarya Propinsi Sulteng.

“Beliau ini adalah rembulan terang dari Utara, boleh dibilang untuk saat ini beliau adalah satu – satunya Putra Kabupaten Buol yang memimpin partai ditingkat Propinsi, “Insya Allah” ditangan SB partai berkarya berlayar dengan baik di Sulteng,” imbuh Imam salah satu sahabat lama SB.

(Iwn)

News Feed