oleh

Dikarenakan Corona, Panpel SMA 3 Batalkan Acara Perpisahan Siswa dan Siap Kembalikan Puluhan juta Dana Siswa yang Terkumpul

PALU – Tidak bisa dipungkiri sejak mewabahnya Corona ( COVID 19) di Indonesia hingga merambah ke daerah, rangkaian kegiatan acara apapun yang berkumpul ramai tidak dapat dijalankan.

Tentunya hal ini diberlakukan mengingat keselamatan orang banyak agar terhindar dari penularan covid 19.

Sebulan sebelum Covid 19 merambah di Kota Palu, panitia pelaksana acara perpisahan SMA 3 Palu telah merangkai persiapan kegiatan yang sedianya dilaksanakan di hotel Santika Palu.

Melalui kesepakatan orang tua murid, komite sekolah dan 434 murid, panitia pelaksana telah mengumpulkan dana sebanyak Rp 86.000.000 ( Delapan puluh enam juta rupiah) dengan rincian Rp 200 ribu per siswa, tiga orang diantaranya tidak dimintai karena masuk kategori siswa yang tidak mampu.

Hal itu dibenarkan Kepsek SMA 3 Palu, Idris Ade, ketika dikonfirmasi Jumat 6 Juni 2020 di kantornya.

Menurut Idris awalnya kegiatan ini adalah inisiatif siswa – siswi sendiri, karena tidak efektif maka panitia dari siswa berkerjasama dengan bebarapa oknum guru membentuk panitia bersama acara perpisahan, namun dengan kesepakatan pihak orang tua siswa dan komite sekolah.

Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai acara perpisahan anak kelas 12. Bahkan, segala persiapannya telah diatur sebaik mungkin dari beberapa bulan kemarin, baik hotel tempat acara, slempang, undangan dan persiapan dekorasi, namun karena covid 19, dan belum mendapat izin dari pihak Dikjar Propinsi.

Alhasil tadi dengan kesepakatan bersama dengan panitia dan perwakilan siswa, acara ini dibatalkan alias ditiadakan lagi. Mengingat karena covid 19 dan para siswa juga sudah sibuk mendaftar perkuliahan di kampus.

” Insya Alllah Minggu depan sesuai kesepakatan tadi, uang mereka kami kembalikan, dengan potongan Rp 35 ribu per orang, untuk pembayaran slempang yang telah dibeli sebelumnya,” ujar Idris yang didampingi Bendahara Panitia.

Senada dengan itu Bendahara panitia Irawati menambahkan dana tersebut masih ada pak, sebagian lagi kami kumpulkan baik panjar hotel santika sebelumnya, dekorasi dll, segera kami kembalikan kepada siswa pekan ini pak, karena acaranya sudah dibatalkan dan siswa siswi juga sudah setuju,” cetusnya.

Ditempat yang sama Hadi, Agnes dan Nur Fadilla sebagai panitia inti dari siswa siswi dalam acara perpisahan mengungkapkan bahwa teman – temannya sudah sepakat untuk membatalkan acara dan siap menerima pengembalian dana.

” iya kak, tadi setelah kami poling digroup, dari 14 kelas yang ada, 8 kelas mengusulkan untuk pembatalan acara karena tidak adanya kepastian ditengah Covid 19,” kata Hadi.

” Terkait pemotongan biaya untuk slempang kami sudah setuju kak, soalnya teman – teman juga inginnya uangnya dibalikin aja, untuk biaya oprasional ngurus pendaftaran dikampus dll, ” sambung siswi agnes dan Nur fadilla dengan senyuman.

(Iwn)

News Feed