oleh

Diah Agustiningsih Entoh : Aturan untuk Mematuhi Protokol Kesehatan itu Harus Dijalankan dengan Sangat Ketat

SIGI – Situasi pandemi covid 19 sampai saat ini belum berakhir, hal ini memberi dampak besar pada perputaran ekonomi dimasyarakat juga dalam pemerintahan, disisi lain masyarakat yang hidup di era globalisasi kemajuan teknologi , menjadi haus liburan melakukan perjalanan ketempat-tempat spot wisata.

Kurang lebih sudah 9 bulan kita hidup berdampingan dengan wabah tersebut, segala upaya dan program-program pemerintah yang tujuannya agar kita terhindar dari Covid 19 telah dilakukan, tahap demi tahap, dan sampai saat ini kita berada di fase new normal (melakukan aktifitas dengan mererapkan protokol kesehatan).

Fase new normal dijadikan momentum untuk masyarakat dan pemerintah kembali melakukan aktifitas dengan mematuhi prokes, hal ini pula diterapkan pemerintahan. Dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Sigi sudah membuka kembali tempat-tempat wisata di kabupaten Sigi dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Aturan untuk mematuhi protokol kesehatan itu harus dijalankan dengan sangat ketat, bahkan kalau ada pengunjung yang tidak pake masker kami suruh pulang,” ujar Diah Agustiningsih Entoh, Saat ditemui diruangan kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (21/9/2020).

Diah Agustiningsih Entoh juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu patuh pada “protokol kesehatan”

“Masyarakat harus punya kesadaran untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak karna pemerintah hanya bisa menyampaikan tapi semua kembali keindividu masyarakat masing-masing, karna kita semua harus saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan,” terangnya.

Ia juga tak menampik sejak pandemi covid 19 pengunjung objek wisata di kabupaten Sigi menurun drastis, dan khusus pengunjung dari luar kabupaten Sigi pihak dinas juga menerapkan peraturan ketat dengan menunjukan surat rapid test sebagai bukti penguatan bahwa memang tidak terjangkit Corona virus disease 19.

Kadis pariwisata dan ekonomi kreatif kabupaten Sigi ini juga berharap untuk seluruh masyarakat membantu pemerintah agar bekerja sama dengan baik, sehingga roda perekonomian tetap berputar dengan cara mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan segala rutinitas sehari-hari.

( Nisa)

News Feed